The New SUV Mitsubishi lawan Hyundai Creta di pasar Indonesia

id the new suv,xfc concept mitsubishi,hyundai creta,new suv,honda hrv,mmksi,mitsubishi,mitsubishi indonesia

The New SUV  Mitsubishi lawan Hyundai Creta di pasar Indonesia

Division GM of Design MMC Seiji Watanabe (kanan) bersama dengan Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita (kiri) berfoto bersama di depan The New SUV di Jakarta, Senin (31/7/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja memperkenalkan wajah dari The New SUV yang bakal meluncur secara global pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang.

Mitsubishi The New SUV memiliki bekal yang cukup untuk melawan para pesaingnya yang juga bermain di ranah SUV kompak seperti Hyundai Creta atau Honda HR-V.

Dari segi ukuran dimensi yang sudah dibocorkan sebelum debut globalnya, The New SUV memiliki catatan yang positif untuk bisa bersaing dengan para pendahulunya.
 

The New SUV ini hadir dengan panjang 4.390 milimeter, lebar 1.810 milimeter, tinggi 1.660 milimeter serta ground clearance mencapai 222 milimeter. Bisa dikatakan bahwa The New SUV memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya.

 

Interior mobil Hyundai Creta (ANTARA/Hisar Sitanggang)

“Kami punya keunggulan proporsi 60 milimeter lebih tinggi dibanding kompetitor. Center gravity juga sangat tinggi dan ground clearance yang baik,” kata Division GM of Design MMC, Seiji Watanabe di Jakarta, Senin (31/7).

Para pesaing dari The New SUV, yang sudah hadir lebih dahulu di pasar Indonesia, memang tidak memiliki dimensi yang lapang seperti yang dimiliki oleh SUV baru dari Mitsubsihi itu

Untuk Hyundai Creta, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu hadir hanya dengan memiliki dimensi panjang 4.315 milimeter, lebar 1.790 milimeter, tinggi 1.630 milimeter dengan ground clearance 200 milimeter.

Sedangkan pabrikan otomotif berlogo H tegak, Honda membekali HR-V dengan dimensi panjang 4.385 milimeter, lebar 1.790 milimeter serta tinggi 1.590 milimeter dengan ground clearance hanya 185 milimeter.

Menurut insinyur yang menangani desain dari The New SUV, mobil terbaru dari Mitsubishi itu akan memiliki banyak kelebihan dari segi performa, teknologi, fitur dan juga kenyamanan pada saat dikendarai nantinya.

Meski begitu, Mitsubishi masih belum bisa memberikan berbagai informasi mendalam mengenai spesifikasi lengkap maupun harga hingga waktu world premier The New SUV pada ajang GIIAS mendatang.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bekal Mitsubishi The New SUV lawan Hyundai Creta di pasar Indonesia