KPU Lampung Barat siapkan gedung penyimpanan logistik Pemilu 2024

id KPU Lampung Barat,Gedung logistik ,aman

KPU Lampung Barat siapkan gedung penyimpanan logistik Pemilu 2024

Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Lampung Barat (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Barat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung telah menyiapkan gedung dan aula khusus untuk menjadi tempat penyimpanan barang logistik Pemilu 2024.

"KPU Lampung Barat sudah membangun gedung untuk gudang logistik, dan Insya Allah semuanya aman terkendali untuk penyimpanan kotak suara dan surat suara," kata Ketua KPU Lampung Barat, saat dihubungi di Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, gedung atau aula khusus untuk menyimpan beragam logistik itu sangat penting, terutama dalam penyimpanan kotak suara dan surat suara.

Dia menjelaskan bahwa tempat penyimpanan logistik pemilu tidak harus gedung, namun bisa juga bangunan seperti aula atau ruang kosong di kantor kecamatan yang dapat digunakan hingga pelaksanaan tahapan pemilu selesai.

"Kalau untuk di kecamatan kita belajar dari tahun-tahun politik sebelumnya, kita memakai aula kecamatan," katanya.

Ia pula mengatakan, tidak hanya logistik seperti kotak suara dan surat suara, pihaknya juga sudah menyiapkan lokasi atau tempat khusus untuk rekapitulasi hasil suara nantinya.

Oleh karena itu, kata dia, hingga saat ini untuk di Kabupaten Pesisir Barat, persiapan Pemilu 2024 mendatang tidak ada kendala yang cukup berarti.

"Jadi untuk kendala dalam gedung penyimpanan tidak ada kendala yang signifikan, semuanya aman lancar," ujarnya.