Pemkab Lampung Barat kenalkan program unggulan ke Danrem 043

id Pemkab Lambar ,Kenalkan produk unggulan ,Danrem

Pemkab Lampung Barat kenalkan program unggulan ke Danrem 043

Suasana saat Danrem 043 Gatam Lampung dan jajaran pemerintah kabupaten Lampung Barat. ANTARA/HO-Kominfo Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, mengenalkan program dan komoditas unggulan yang dimiliki daerah setempat kepada Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Lampung Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.

"Program unggulan Kabupaten Lampung Barat yaitu, kabupaten konservasi, kabupaten literasi dan kabupaten tangguh bencana, dan komoditas unggulan nya yaitu kopi robusta," kata Sekretaris Daerah Lampung Barat, Ismet Inoni, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat.

Selanjutnya ia mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran para rombongan Komando resort militer 043/Gatam Lampung di kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan Lampung Barat.

"Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Komando resort militer 043/Gatam Lampung di Kabupaten Lampung Barat, bumi beguwai jejama sai betik," katanya.

Ismet Inoni juga memaparkan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Lampung Barat di hadapan rombongan Danrem.

"Kabupaten Lampung Barat ibu kotanya Liwa, sejarah pembentukan Kabupaten Lampung Barat ini dimulai pada tahun 1991 yang saat ini terdiri dari 15 Kecamatan, 131 Pekon/Desa dan lima kelurahan.," kata dia.

Ismet juga menjelaskan, jika saat ini kerjasama antara pihak TNI dan Pemkab Lampung Barat terjalin sangat baik.

Oleh karena itu dengan adanya kunjungan rombongan Komando resort militer 043/Gatam Lampung ke Kabupaten Lampung Barat, Ismet Inoni berharap hubungan kedepannya akan lebih baik lagi.

"Semoga dengan adanya kunjungan bapak dapat menggugah warga masyarakat Lampung Barat dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan demi kenyamanan seluruh masyarakat  Lampung Barat," harapnya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin juga mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Lampung Barat merupakan kunjungan kerjanya yang keenam di Provinsi Lampung, setelah dirinya dilantik sebagai Danrem 043/Gatam Lampung tiga bulan lalu.

"Ini merupakan kunjungan saya yang keenam di Provinsi Lampung setelah saya serah terima jabatan tiga bulan lalu," ujarnya.

Sehubungan menjelang tahun politik yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin berharap kepada seluruh jajaran masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Barat agar dapat menjaga kerukunan dan kekompakan sehingga berlangsung tertib dan aman.

"Tahun 2024 merupakan tahun politik, harapannya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lampung Barat tertib, aman dan tidak ada suatu hal yang tidak kita inginkan," harapnya.