Hasto sebut ada 10 calon pendamping Ganjar

id PDI Perjuangan,Pemilu Presiden,Sumbar,Padang

Hasto sebut ada 10 calon pendamping Ganjar

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto dalam sesi jumpa pers usai Rakerda PDI Perjuangan Sumatera Barat di Padang, Selasa (4/7/2023). ANTARA/Mario Sofia Nasution.

Padang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyatakan sosok pendamping calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo harus mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia.

"Tentunya kami melihat mencari aspek-aspek elektoral, sehingga satu perpaduan di kepemimpinan pak Ganjar dengan wakil yang akan mendampingi nanti dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia, sehingga dapat memenangkan pemilu," kata Hasto usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sumbar di Padang, Selasa.

Hasto menegaskan bahwa pengumuman cawapres ini merupakan kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan rencana diumumkan pada September 2023.

Menurut Hasto, ada 10 nama bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo, dan nama-nama tersebut berada di tangan Ketua Umum, antara lain Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Agus Harimurti Yudhoyono, Muhaimin Iskandar, Basuki Tjahaya Purnama dan lainnya yang muncul di kalangan publik.

"Sampai sekarang nama-nama di tempat Ibu Megawati Soekarnoputri ada 10 nama bakal calon wakil presiden akan mendampingi pak Ganjar Pranowo," katanya.