Evan Ndicka didatangkan AS Roma dari Frankfurt

id Evan Ndicka,AS Roma,Serie A,Frankfurt

Evan Ndicka didatangkan AS Roma dari Frankfurt

Eintracht Frankfurt's French defender Evan Obite Ndicka heads the ball during the UEFA Europa League round of 16 second leg football match Inter Milan vs Eintracht Frankfurt on March 14, 2019 at the San Siro stadium in Milan. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma resmi mendatangkan Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt tanpa biaya atau free transfer dengan durasi kontrak lima tahun sampai 2028.

“Selamat datang di Roma, Evan Ndicka!,” tulis pengumuman resmi klub melalui Twitter, Rabu.

Berseragam Frankfurt sejak musim 2018/2019, bek  berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 183 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak 12 gol dan 10 assists.

Bersama tim yang bermarkas di Deutsche Bank Park itu, Ndicka memenangkan satu trofi yaitu Liga Europa 2021/2022.

Ketika itu timnya mengalahkan Rangers pada laga final yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan melalui drama adu penalti dengan skor 5-4, setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan dua kali 15 menit.

“Meskipun usianya masih muda, Evan sudah menjadi pemain yang matang dengan segudang pengalaman dari salah satu liga paling bergengsi dan dia juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan klub sebelumnya di Eropa,” kata Manajer Umum AS Roma Tiago Pinto tentang perekrutan Ndicka, dilansir melalui laman resmi klub, Rabu.

“Dia adalah pemain yang sangat dicari di panggung internasional, jadi kami senang dia memilih Roma,” tambahnya.

Pemain tim nasional Pantai Gading itu akan mengenakan nomor punggung 5 di Serigala Roma yang sebelumnya pada musim 2021/2022 nomor punggung itu sempat dipakai oleh Matias Vina.

Mengomentari kepindahannya ke klub Ibu Kota Italia itu, Ndicka mengaku sangat tertarik dengan rencana yang dibangun klub yang kini diasuh oleh Jose Mourinho tersebut.