Pemkot-TNI benahi infraskruktur Kampung Serang, Palembang

id sumsel,palembang,tmmd,pemkot palembang

Pemkot-TNI benahi infraskruktur Kampung Serang, Palembang

Pemerintah Kota Palembang bersama jajaran TNI AD Kodim 0418/Palembang melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 membenahi infrastruktur di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Sumsel. (ANTARA/HO-Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang bersama jajaran TNI AD Kodim 0418/Palembang melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 membenahi infrastruktur di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Sumsel.

Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam keterangannya di Palembang, Kamis, mengatakan jika dana yang dipersiapkan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di kampung tersebut masih sangat kecil.

Namun demikian, TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang masih tetap berjalan dengan penambahan beberapa program di luar mulai dari bedah rumah, pembuatan tower air, kamar mandi dan septictank biofil di rumah tahfiz, pembangunan MCK besemah.

“Anggaran yang kami sediakan sangat kecil hanya Rp1,2 miliar, tapi ini luar biasa karena bisa membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer, dan penambahan kegiatan lain,” katanya.

Menurut dia , pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang ini sebagai bukti sinergi antara TNI AD, pemerintah daerah dan masyarakat.Sebab tanpa sinergi, program TMMD tidak akan berlangsung secara baik karena keterbatasan anggaran yang tersedia.

“Kami sangat terbantu program ini. Oleh sebab itulah, kami minta kepada masyarakat untuk mendukung program ini karena ini berkah. Sambutlah kegiatan ini dengan baik, masyarakat ikut bantu dengan bergotong royong. Jika hanya kita yang melaksanakan tidak akan bisa karena anggaran sangat kecil,” jelasnya.

Harnojoyo juga berharap program TMMD tersebut bisa berlangsung di setiap kecamatan agar percepatan pembangunan merata.

“Tidak hanya terpusat satu titik saja, bila perlu setiap kecamatan supaya percepatan pembangunan sesuai harapan dan merata,” kata dia.