Warga Kalianda manfaatkan pantai untuk menunggu berbuka puasa

id Pantai,ngabuburit,Lampung Selatan

Warga Kalianda manfaatkan pantai untuk menunggu berbuka puasa

Sejumlah wisatawan sedang menikmati suasana pinggir pantai dan menunggu waktu berbuka puasa (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Masyarakat Kota Kalianda, Lampung Selatan kembali memanfaatkan pantai Batu Rame untuk bersantai dan menunggu waktu berbuka puasa.

Menjelang berbuka puasa hari pertama Ramadhan 1444 Hijriyah, sejumlah warga berbondong-bondong memadati tempat wisata pantai untuk menunggu waktu berbuka puasa.

"Iya di sini tempat yang pas untuk bersantai menikmati matahari tenggelam dan sembari  menunggu waktu berbuka puasa," kata Fathul salah seorang warga Kalianda yang sedang bersantai, Kamis.

Masyarakat sekitar memang setiap bulan suci Ramadhan memanfaatkan sejumlah pantai untuk bersantai saat menunggu waktu Maghrib.

Tidak hanya Fathul saja, salah seorang warga Kecamatan Sidomulyo Ivan mengatakan, ia cukup menggemari duduk bersantai di pinggir laut saat menunggu waktu berbuka puasa.

"Iya saya dari Sidomulyo sengaja ke sini hanya untuk menikmati keindahan pantai dan memandangi matahari tenggelam sembari menunggu waktu berbuka," kata Ivan.

Senada dengan Ivan, pengunjung lainnya, Kiki, juga menghabiskan waktu "ngabuburit" di Pantai Batu Rame dengan berjalan-jalan menikmati keramaian dan keindahan pantai.

Ia sengaja membawa makanan ringan untuk berbuka di Pantai Batu Rame, sedangkan untuk makan "besar", dapat dinikmati di sejumlah tempat makan yang banyak terdapat di daerah tersebut.

"Iya ini sengaja membawa makanan ringan untuk menunggu waktu berbuka, nanti setelah matahari tenggelam baru melanjutkan makan di tempat makan di Kalianda," kata Kiki.

Sementara itu, suasana di Pantai Batu Rame cukup ramai dikunjungi pengunjung yang berwisata sekaligus ngabuburit.

Sejumlah pengunjung lainnya juga dapat menyusuri pantai dan menikmati keindahan suasana pantai serta membeli takjil di sekitaran pantai.