Kota Palembang raih PPKM Award 2023

id sumsel,palembang,ppkm award,covid-19,pemkot palembang

Kota Palembang raih PPKM Award 2023

Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menerima penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award Tahun 2023 atas keberhasilannya dalam menangani dan mengendalikan pandemi COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Kota Palembang)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mendapatkan Penghargaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2023 Award atas keberhasilannya dalam menangani dan mengendalikan pandemi COVID-19.

“Penghargaan dan prestasi tersebut tidak lepas dari kerjasama, sinergi, dan gotong royong semua pihak baik lintas sektor maupun lintas program yang tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah pusat mencermati berbagai pemerintah daerah di seluruh Indonesia dalam menangani dan menangani pandemi COVID-19, tak terkecuali DPRD Kota Palembang. Untuk itu, Pemkot Palembang menjadi salah satu perhatian dan dinilai berhasil menekan jumlah kasus aktif COVID-19.

“Berbagai program kebijakan dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah pusat, salah satunya memperhatikan aktivitas Kota Palembang yang berhasil menekan jumlah kasus aktif COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr Fenty Aprina mengatakan, cara penanganan dan penanganan COVID-19 yang dilakukan di Palembang selama ini dapat menjadi acuan kewaspadaan terhadap kemungkinan pandemi dan endemik di wilayahnya pada masa depan.

“Cara penanganannya selama ini dilakukan secara sinergis yang tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri dan tentunya dengan seluruh elemen 'Pentahelix' yakni pemerintah, akademisi, tokoh masyarakat, pelaku usaha, dan media. Kami bahu-membahu, mencegah dan mewaspadai semua kemungkinan pandemi atau endemik di masa depan," katanya