Dompet Dhuafa - Rutan Kelas 1 Pondok Bambu gelar program Bina Santri Lapas

id Dompet Dhuafa, Rutan Kelas 1 Pondok Bambu, program Bina Santri Lapas

Dompet Dhuafa - Rutan Kelas 1 Pondok Bambu gelar program Bina Santri Lapas

Dompet Dhuafa Bersama Rutan Kelas 1 Pondok Bambu gelar program Bina Santri Lapas. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa kembali berkolaborasi untuk program Bina Santri Lapas. Kali ini, kerja sama dengan Rutan Kelas 1 Pondok Bambu yang resmi disahkan di Jalan Pahlawan Revolusi No. 38, RT.4/3 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Rabu (22/2/2023).

Nota kesepahaman ditandatangani  M. Noor Awaluddin Asjhar, Kepala LPM Dompet Dhuafa, Dewi Sondari selaku Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu.

Program Bina Santri Lapas ini pertama kali hadir di rutan dan menjadi mitra yang ke 12 dalam kolaborasi program pembinaan yang sebelumnya sudah terjalin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Indonesia. Program Bina Santri Lapas ini juga sudah bekerja sama dengan Ditjenpas Kemenkumham RI, yang mana terdapat sub programnya yaitu Pendidikan Kader Da'i untuk warga binaan.

Dalam keterangannya, Awaluddin menjelaskan bahwa dalam program ini warga bisa mendapatkan pendidikan, pengalaman, serta pelatihan yang bermanfaat untuk pribadinya. 

"Tujuan dari program ini yaitu bagi warga binaan di dalam bisa menjadi santri keluar bisa menjadi dai. Sehingga, harapannya ketika sudah lulus dari sini, bisa menjadi orang yang jauh lebih bermanfaat di masyarakat, buat diri dan juga buat keluarga," pungkas Awaluddin.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu, Jakarta Timur dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kehadiran tim Dompet Dhuafa yang akan menambah tim pengajar. 

"Adanya kolaborasi ini, pastinya akan membuat warga binaan lebih eksplor ilmunya, semoga ke depannya dengan adanya pelatihan bisa terwujud kader-kader dai," tuturnya.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Àdv/berita kerja sama