Informasi "reshuffle" makin menguat

id Achmad Baidowi,PPP,Reshuffle,Jokowi,Kabinet Indonesia Maju

Informasi "reshuffle" makin menguat

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. ANTARA/HO-Humas PPP/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut informasi terkait akan adanya perombakan atau “reshuffle” Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menguat.

"Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya, memang indikasinya cukup kuat dan siapa saja itu kita enggak tahu," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Namun, ia menyebut tidak mengetahui pasti kapan reshuffle itu akan dilakukan Presiden Jokowi. "Ya, kalau kita dengar informasi ya ada informasinya bahwa akan ada reshuffle. Tetapi kapannya hanya presiden yang tahu," ucap Awiek sapaan karib Achmad Baidowi.

Ia menilai reshuffle kabinet oleh Presiden bisa saja dilakukan berbarengan dengan pengisian kursi wakil menteri (wamen) yang kosong di sejumlah kementerian.

"Ada beberapa kursi wamen memang lagi kosong, tentu bisa saja nanti berbarengan dengan reshuffle itu, kan biasanya begitu ketika ada reshuffle menteri sekaligus dengan perubahan komposisi di wakil menteri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menunggu terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang isunya menguat selama beberapa pekan terakhir.