Pupuk Indonesia resmikan kios pupuk nonsubsidi di Nganjuk Jawa Timur

id Pupuk nonsubsidi nganjuk,Pupuk nganjuk

Pupuk Indonesia resmikan kios pupuk nonsubsidi di Nganjuk Jawa Timur

PT Pupuk Indonesia (Persero) meresmikan kios pupuk komersial atau nonsubsidi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. ANTARA /HO- Pupuk Indonesia

Nganjuk (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) meresmikan kios pupuk komersial atau non subsidi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Senior Project Manager (SPM) Kios Komersial Pupuk Indonesia Rika Susanty, Minggu mengemukakan saat ini terus memperluas jaringan kios pupuk non subsidi.  Diutamakan pada kawasan sentra-sentra pertanian di berbagai daerah, termasuk di Nganjuk.

"Ini semua adalah bentuk kehadiran dan kepedulian Pupuk Indonesia untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat petani, sebagai implementasi dari BUMN Hadir Untuk Negeri. Kehadiran Toko Pe-i di tengah masyarakat akan membuat Pupuk Indonesia semakin dekat dan masyarakat," kata Rika dalam rilis yang diterima, Minggu.

SVP Transformasi Bisnis Petrokimia Gresik
Eko Suroso yang juga hadir di lokasi menambahkan, kehadiran Toko Pe-i sebagai outlet resmi Pupuk Indonesia di Nganjuk tersebut dalam rangka memanjakan petani. Mereka akan memperoleh jaminan orisinalitas pupuk, jaminan ketersediaan pupuk serta memberikan solusi pertanian.

Petani akan mendapatkan solusi pertanian berupa pemeriksaan sampel tanah dari lahan petani untuk diperiksa kadar unsur hara tanahnya sehingga dapat memberikan rekomendasi pupuk yang sesuai dengan kebutuhan pemupukannya.

"Ditambah lagi layanan edukasi dari agronomis yang membantu petani dalam mengaplikasian pupuk dan pestisida sesuai dengan kebutuhan dan waktu penggunaan yang tepat sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertaniannya dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan petani," kata Eko Suroso.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk
Muslim Harsoyo mengatakan toko pupuk non subsidi ini semakin melengkapi layanan bagi petani untuk mendapatkan pupuk. Dirinya juga mengimbau petani tidak menyia-nyiakannya dengan layanan tersebut.

"Petani dapat edukasi, dapat kualitas pupuk, tepat pengaplikasiannya, meningkat hasil pertaniannya. Dan pada akhirnya meningkat kesejahteraan petaninya," kata Muslim Harsoyo.

Pupuk Indonesia menargetkan untuk mengembangkan 1.000 Toko Pe-i dalam waktu satu tahun ke depan.

Sampai dengan saat ini Pupuk Indonesia sudah bekerja sama dengan 114 mitra Toko Pe-i yang tersebar Wilayah Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan terhitung sejak bulan Agustus 2022 dan masih terus bertambah menuju 1.000 Toko Pe-i sampai akhir tahun 2023. (*)