Dai Cordofa Dompet Dhuafa bersama Kemenag Sikakap gelar lomba MTQ spesial Maulid Nabi Muhammad SAW

id Dai Cordofa Dompet Dhuafa, Kemenag Sikakap, lomba MTQ, Maulid Nabi Muhammad SAW,DOMPET DHUAFA

Dai Cordofa Dompet Dhuafa bersama Kemenag Sikakap gelar lomba MTQ spesial Maulid Nabi Muhammad SAW

Dai Cordofa Dompet Dhuafa bersama Kemenag Sikakap gelar lomba MTQ spesial Maulid Nabi Muhammad SAW. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Insya Allah kegiatan selanjutnya jika diadakan kembali akan diselenggarakan lomba tahfidz Al Quran.
Mentawi (ANTARA) - Bertepatan dengan momentum bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dompet Dhuafa melalui Dai Pemberdaya bekerja sama dengan Kemenag Kecamatan Sikakap di Pulau Pagai Utara Selatan, Mentawai, Sumatera Barat mengadakan Lomba MTQ se-Pulau Pagai Utara Selatan, berlokasi di Masjid Raya Al Furqon Sikakap, Minggu (23/10).

Acara MTQ meliputi 3 kecamatan ini baru diadakan setelah 15 tahun vakum, terakhir 2007.  Lomba TPQ/RA baru diadakan kembali pada 2022, bertepatan pada bulan November ini.

Turut hadir Ketua Kemenag Sikakap, BSI, TNI AD dan AL, Pengurus masjid raya dan jajarannya membuka event lomba MTQ. Santri TPQ dan guru ngaji pendamping yang mengikuti lomba sekitar 100 orang.

Sejumlah santri yang hadir dalam acara sangat antusias menyambut event lomba MTQ spesial memperingati momen Spesial Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada sambutannya Kepala Kemenag setempat yang diwakili oleh KUA Sikakap Adek Indra Wiguna SHI menyampaikan turut bahagia dan senang lomba yang diikuti TPQ/RA di tiga kecamatan.

"Insya Allah kegiatan selanjutnya jika diadakan kembali akan diselenggarakan lomba tahfidz Al Quran," katanya pula.

Pasalnya, lomba MTQ spesial Maulid Nabi kali ini hanya 2 lomba meliputi lomba adzan dan Shalat Jenazah.

Seorang peserta bernama Sirhan perwakilan dari Santri PBM Nurul Huda Tubeket mengatakan bahagia mengikuti lomba.

'Alhamdulillah saya merasa senang mengikuti lomba, bisa berkumpul banyak teman, makan bersama dan bisa menambah semangat di dalam belajar,” ujarnya.

Pada kesempatan terakhir, Dai Dompet Dhuafa bersama juri memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

"Program yang dimotori oleh Dai Cordofa Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Kemenag bertujuan untuk memupuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan menyatukan visi dan misi antarguru ngaji dan para santri yang selama ini jarang terbangun, karena kurangnya kegiatan yang mengumpulkan antarguru dan para santri,” kata Ustaz M Angga Prasetiyo perwakilan Dai Cordofa Dompet Dhuafa yang ditempatkan di Mentawai.

Semoga dengan program kegiatan akbar ini, bisa menjadi pemantik para dai dan guru ngaji yang berada di pedalaman Mentawai, Sumatera Barat.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: Dompet Dhuafa Waspada membelanjai perlengkapan sekolah anak yatim
Baca juga: Dompet Dhuafa Maluku hadirkan sumur air bersih di Desa Kawa Seram Bagian Barat