Desainer Diana Putri pasok busana selebriti Hollywood dari Surabaya

id Desainer Diana Putri,busana selebriti Hollywood

Desainer Diana Putri pasok busana selebriti Hollywood dari Surabaya

Desainer Diana M Putri menunjukkan karya busana "body suit" yang pernah dipakai Putri Indonesia Ayu Maulida dan penyanyi Toni Braxton. (ANTARA/Hanif Nashrullah)

Surabaya (ANTARA) - Desainer asal Surabaya Diana Muljono Putri sejak tahun 2016 rutin memasok busana untuk selebriti papan atas Hollywood, Amerika Serikat.

Mengawali karir sebagai desainer sejak tahun 2010, namanya kemudian dikenal dunia sejak meraih penghargaan "Global Fashion Avenue Award" kategori desainer terbaik dalam ajang "Couture New York Fashion Week" di tahun 2015.

"Kebetulan saya adalah desainer Asia pertama yang meraih Global Avenue Award. Menjadi viral karena Fashion TV New York mewawancarai saya selama 45 menit," katanya di Surabaya, Rabu, saat dikonfirmasi terkait awal karir internasionalnya.

Sejak itu Diana menempatkan staf Public Relation (PR) yang berbasis di Los Angels (LA), Amerika Serikat, sebagai sarana agar karya-karya rancangan busananya yang dibuat di Surabaya dilirik oleh selebriti dunia untuk dipakai di panggung-panggung hiburan bertaraf internasional, seperti Golden Globe, Academy Award hingga Oscar.

"Sampai sekarang karya-karya busana yang saya rancang semuanya dibuat di Surabaya," ujarnya.

Jennie Blackpink hanyalah salah satu penyanyi dunia yang memakai rancangan busana karya Diana, untuk tampil di video musik terbarunya berjudul Shut Down, yang dirilis pada 16 September lalu.

Tercatat, sampai sekarang, karya-karya busana rancangan Diana Putri pernah dipakai di acara-acara panggung hiburan penting dunia. Salah satunya pernah dipakai Putri Indonesia Ayu Maulida saat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2020.

Selain itu Nikki Bela, Paris Hilton, Janet Jackson, Toni Braxton, Ashanti, Camila Cabello, Ariana Grande dan masih banyak selebriti Hollywood lainnya.