KemenPAN-RB tinjau pembangunan MPP Metro

id Mpp

KemenPAN-RB tinjau pembangunan MPP Metro

Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik, KemenPANRB, Noviana Andrina bersama Wali Kota Metro Wahdi meninjau pembangunan MPP. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik, Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Noviana Andrina meninjau pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Kota Metro, Sabtu.  

Noviana Andrina menjelaskan, kunjunganya ini untuk melihat dan mendorong agar MPP cepat diselesaikan agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

"Hari ini kita melihat pembangunan MPP di Kota Metro ini. Saya liat sangat respon sekali Wali Kota Metro dan jajaranya dalam merealisasikan MPP. Kita ingin dorong supaya cepat selesai, karena tujuan pembangunan MPP ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," katanya. 

Dikatakannya, MPP harus berada ditempat yang strategis agar mudah dijangkau oleh masyarakat. Kemudian, ruangan yang mendukung dan desain interior yang baik harus difikirkan agar masyarakat nyaman dalam meminta pelayanan. 

"Lalu jangan lupa untuk petunjuk arah harus ada dan jelas agar memudahkan masyarakat  dalam meminta pelayanan yang ada di MPP ini nantinya," ucapnya. 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menjelaskan, MPP ini merupakan salah satu dari sembilan program kerja Kota Metro. Dimana, pembangunannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi dan perizinan.

 Ia menambahkan, pihaknya menargetkan pembangunan MPP ini selesai pada bulan November tahun 2022. 

"Untuk berapa persen pembagunanya silahkan nanti ditanyakan ke dinas terkait. Tapi insha allah pada Bulan November 2022 sudah bisa digunakan kita usahakan selesai," tandasnya. 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022