Harga minyak dunia turun

id harga minyak,minyak berjangka,minyak Brent,minyak WTI,inflasi amerika,suku bunga fed,dolar

Harga minyak dunia turun

Ilustrasi - Pengunjung datang ke rig Petrobas lepas pantai di Santos, Brazil . ANTARA/REUTERS/Pilar Olivares/pri.

New York (ANTARA) - Harga minyak merosot pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), membalikkan kenaikan sebelumnya setelah laporan inflasi AS yang lebih panas dari perkiraan untuk Agustus, memberikan ruang bagi Federal Reserve (Fed) untuk memberikan kenaikan suku bunga besar dan kuat lainnya minggu depan.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober terpangkas 47 sen atau 0,5 persen, menjadi menetap di 87,31 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, setelah menyentuh tertinggi 89,31 dolar AS dan terendah 85,06 dolar AS.

Sementara itu harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November kehilangan 83 sen atau 0,9 persen, menjadi ditutup di 93,17 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange, setelah diperdagangkan antara 95,53 dolar AS dan 91,05 dolar AS.

Reaksi pasar di atas muncul karena inflasi AS yang tinggi meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga besar lainnya dari Federal Reserve, yang dapat menurunkan permintaan energi.