Kapal pengangkut bungkil sawit karam, 5 ABK berhasil diselamatkan

id muara sungai mentaya,kotawaringin timur,kalteng,kapal karam,kapal karam kotawaringin timur,nelayan kotim,selamatkan abk

Kapal pengangkut bungkil sawit karam, 5 ABK berhasil diselamatkan

Tangkapan layar. KLM Cinta Mulia I yang karam di muara Sungai Mentaya, wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, Kamis (4/8/2022). Semua anak buah kapal diselamatkan oleh nelayan. ANTARA/HO

Sampit (ANTARA) - Kapal Layar Motor Cinta Mulia I tenggelam di muara Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada Kamis (04/08/2022) pukul 07.30 WIB.
 
Mengenai penyebab kapal itu karam,  pimpinan agen KLM Cinta Mulia I Andra di Sampit, Jumat, mengatakan belum tahun penyebabnya. Namun, kapal kayu itu bertolak dari Sampit menuju Semarang pada Kamis (4/8), dengan membawa bungkil sawit. Saat di kawasan muara, kapal melabuh jangkar sebelum melanjutkan perjalanan. Tanpa diduga, air laut masuk dengan cepat sehingga tenggelam.
 
Karena saat kejadian ada sejumlah kapal nelayan di sekitar lokasi kejadian, para nelayan langsung memberi pertolongan dan mengevakuasi lima ABK ke Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.