Wamenkumham tinjau lapas dan rutan di Bandarlampung

id Wamenkumham, kunjungan wamenkumham

Wamenkumham tinjau lapas dan rutan di Bandarlampung

Wamenkumham saat mengunjungi Rutan Bandarlampung. (ANTARA/DAMIRI)

Selama berada di dalam Lapas Perempuan, ia melihat-lihat karya warga binaan setempat dan blok warga binaan perempuan
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) yang ada di Bandarlampung, Kamis (7/7).

Eddy sapaan akrab Edward Omar Sharif Hiariej terlebih dahulu mengunjungi Lapas Kelas I Bandarlampung. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA yang ada di Way Hui, Lampung Selatan.

Usai mengunjungi Lapas Narkotika, Eddy melanjutkan perjalanannya ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung yang berada disamping Lapas Narkotika setempat.

Selama berada di dalam rutan, Wamenkumham melihat-lihat dapur dan juga blok yang ada di rutan. Berselang kurang lebih 30 menit, Eddy keluar dari rutan dan mengunjungi Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandarlampung dilanjutkan dengan kunjungan ke Lapas Perempuan.

Selama berada di dalam Lapas Perempuan, ia melihat-lihat karya warga binaan setempat dan blok warga binaan perempuan.

Saat keluar dari Lapas Perempuan, Eddy enggan diwawancarai oleh wartawan terkait kunjungannya di lapas dan rutan tersebut. Ia hanya mengatakan kepada wartawan agar wawancara di Kanwil Kemenkumham Lampung.

"Di Kemenkumham saja," katanya seraya menuju mobilnya meninggalkan wartawan yang telah menunggunya.