Dompet Dhuafa hijaukan area Car Free Day pada rangkaian Milad Ke-29

id Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa hijaukan area Car Free Day pada rangkaian Milad Ke-29

Dompet Dhuafa hijaukan area Car Free Day pada rangkaian Milad Ke-29. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Rangkaian syukuran Milad ke-29 tahun, gelaran Fun Walk Dompet Dhuafa ‘hijaukan’ area Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (3/7/2022).

Ratusan insan Dompet Dhuafa serempak mengenakan kaos warna hijau sebagai warna khas Dompet Dhuafa di sana, melakukan iring-iringan gerak jalan sehat, sembari menggaungkan ajakan berkurban kepada masyarakat menjelang Iduladha 1443 H yang akan datang melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa.

Sejak pukul 6.00 WIB, para insan Dompet Dhuafa hadir di titik kumpul dari Terowongan Kendal Dukuh Atas. Mereka turut mengajak para keluarganya serta, kemudian berjalan iring-iringan menuju Bunderan HI, lanjut berputar balik di Sarinah, dan menuju kembali ke Terowongan Kendal.

Sejumlah masyarakat memanfaatkan kehadiran tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) yang siaga memberikan pelayanan pengecekan kesehatan dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa yang menggulirkan kudapan ringan gratis disana.

"Sambil gerak jalan sehat bersama keluarga, di momentum ini kami juga gaungkan ajakan ibadah berkurban kepada masyarakat, menyambut lebaran kurban yang sebentar lagi inshaAllah akan datang. Meski sempat turun hujan, namun tak menyurutkan semangat para insan dan Super Volunteer Dompet Dhuafa, Aliyah Sayuti, saat CFD," jelas Dian Mulyadi selaku Ketua Panitia Milad ke-29 Tahun Dompet Dhuafa, disela gelaran Fun Walk.

“Ahamdulillah, kemarin Sabtu, tanggal 2 Juli 2022, Dompet Dhuafa genap memasuki usianya yang ke-29 tahun. Tentu ini berkat karunia Sang Penuntun Kehidupan, dukungan kepercayaan masyarakat, dan KolaborAksi #JadiManfaat bersama para stakeholder, serta semangat kebaikan seluruh insan Dompet Dhuafa. Maka rangkaian Milad ini menjadi wujud syukur dan terima kasih Dompet Dhuafa. Pun, jenama lokal Fun Walk ini, digelar sebagai tarhib kurban pertama di area CFD setelah sebelumnya tertunda pandemi Covid-19 selama 2 tahun,” imbuhnya.

Rangkaian syukuran Milad Dompet Dhuafa kali ini menjadi momentum untuk memaknai sebuah perjuangan dengan renungan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan hingga hari ini di tahun yang ke-29. Dalam sebuah renungan bahasa ibu: Matur Nuwun (Terima Kasih), Mohon Ampun, dan Mohon Dituntun.

“Fun Walk menjadi ajang semangat berbagi kebaikan, pada hari ini merupakan ajakan berkurban. Serta didalamnya keceriaan kekeluargaan dan sehat berdaya. Tentu kami berharap, menginjak usia 29 tahun, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang amanah, yang mengelola dana umat untuk kepentingan dhuafa,” ungkap Rahmad Riyadi selaku PJS Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika sesaat sebelum gerak jalan dimulai.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022