Dompet Dhuafa resmikan TK Islam Az Zahra

id Dompet Dhuafa resmikan TK Islam Az Zahra Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa resmikan TK Islam Az Zahra

Dompet Dhuafa resmikan  TK Islam Az Zahra Dompet Dhuafa. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Lampung Utara (ANTARA) - Pendidikan anak usia dini merupakan ruang ekspresi yang dapat membantu proses perkembangan anak agar lebih optimal. Di Indonesia, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terbagi ke dalam beberapa jenis, yaitu Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), dan Taman Kanak-kanak (TK).

Masa usia anak 0-6 tahun merupakan usia emas, fase di mana perkembangan manusia yang sangat pesat dari aspek kognitif, bahasa, sosial, emosional, spiritualitas, moralitas, dan pembentukan  kepribadian anak.

Pada Kamis (23/06) kemarin, Dompet Dhuafa meresmikan dan membuka pendaftaran murid baru TK Islam terpadu Az Zahra tahun ajaran 2022/2023 yang berlokasi di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, Lampung.

“Saya mendukung dan menyambut kehadiran TK Islam Az Zahra Dompet Dhuafa. Kami menghimbau kepada masyarakat menyekolahkan putra-putrinya untuk belajar ke TK Islam Az Zahra Dompet Dhuafa,” Ucap Bahrul Iskandar selaku Kepala Desa Cahaya Negeri, Lampung Utara.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Bahrul Iskandar selaku Kepala Desa Cahaya Negri, Widodo selaku Kepala Desa Oganlima, Cici Kurniasih M.Pd selaku Direktur Pendidikan Al Syukro Universal dan Muhammad Syafe'i selaku Senior Officer (SO) Pendayagunaan aset wakaf Dompet Dhuafa. Melalui jejaring bidang pendidikan, Dompet Dhuafa menggagas ingin membentuk sumber daya manusia kaum dhuafa yang berkualitas melalui pendidikan. 

Dompet Dhuafa secara berkelanjutan mengawal pendidikan kaum dhuafa secara humanis.

"Selama 12 tahun Dompet Dhuafa mengelola aset wakaf produktif di bidang pendidikan, Al Syukro Universal saat ini menjadi sekolah favorit. Kami diamanahkan untuk membawa kualitas TK Islam Al Syukro yang sudah berhasil di Ciputat, Tangerang ke Desa Cahaya Negeri agar kualitas pendidikan yang baik di Indonesia sedikit demi sedikit merata dengan harapan generasi penerus menjadi generasi yang tangguh, sehat, mandiri, cerdas, dan sukses di dunia akhirat, " Ucap Cici Kurniasih M.Pd selaku Direktur Pendidikan Al Syukro Universal.

Langkah Dompet Dhuafa diterapkan dalam banyak program di ranah pendidikan, mulai dari mendirikan sekolah bebas biaya, pelatihan keterampilan, beasiswa mahasiswa, program pengembangan kualitas guru, hingga sekolah kewirausahaan.

Harapannya kedepan semakin banyak pula kaum dhuafa yang bisa dibantu dan diberdayakan, sehingga dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas..

Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.