Indonesia dan Malaysia akan berebut emas panahan beregu compound putra

id panahan,sea games ,sea games hanoi,vietnam,Indonesia ,Riau Ega Salsabilla,recurve ,compound

Indonesia dan Malaysia akan berebut emas panahan beregu compound putra

Ilustrasi - Sejumlah atlet dan ofisial kontingen Indonesia memasuiki area pembukaan saat defile dalam upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). Tim Indonesia membawa 499 atlet yang akan berlaga di SEA Games ke-31 Vietnam. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia bakal menghadapi Malaysia untuk memperebutkan emas cabang panahan nomor beregu compound putra SEA Games Hanoi, Vietnam yang dijadwalkan bergulir di Hanoi Sport Training and Competition Center, Kamis (19/5).

Skuad Merah Putih melalui Prima Wisnu Wardhana, Deki Adika Hastian, dan Handika Pratama Putra memastikan tiket final setelah mengalahkan Thailand, Senin, dengan skor 232-229.

Indonesia mendominasi Thailand sejak awal. Rincian skor yakni 59-57, 59-56, 60-58 dan imbang 56-56.

Sebelumnya atau pada perempat final, Indonesia juga menang atas Myanmar dengan skor 235-211.

Sementara Malaysia yang mendapat bye pada semifinal mengalahkan Filipina dengan skor 234-228.

Pada nomor compound beregu campuran, Indonesia yang menurunkan Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana terhenti di perempat final usai kalah dari tuan rumah Thi Hai Chau Nguyen/Trung Hieu Tran dengan skor 151-155.

Adapun Filipina dan Malaysia memastikan tiket final pada tersebut. Filipina mengalahkan Thailand dengan 155-154, sementara Malaysia menang atas Vietnam 154-152.

Hari ini, atlet panahan pada nomor recurve beregu akan berjuang. Indonesia akan menurunkan trio Olimpiade Tokyo 2020 Riau Ega Salsabilla, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi (putra) dan dua atlet Papua Rezza Octavia dan Pande Putu Gina Putri Arista (putri).