PN Tanjungkarang gelar baksos bantu pegawai dan masyarakat di lingkungan pengadilan

id Pn tanjungkarang, baksks pn tamjungkarang, baksos pegawai pn tamjungkarang

PN Tanjungkarang gelar baksos bantu pegawai dan masyarakat di lingkungan pengadilan

PN Tamjungkarang gelar baksos bantu pegawai dan masyarakat lingkungan pengadilan. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) bersama Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang memberikan bantuan berupa tali asih kepada 17 pegawai honorer dan 14 pekerja tenaga sukarela (TKS) Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa.

"Ini merupakan kebersamaan Ikahi dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang dalam program kerja kepedulian sosial bagi warga pengadilan dan masyarakat umum di penghujung Ramadhan tahun ini," kata Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Lingga Setiawan di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan inisiatif kepedulian tersebut datang langsung dari para hakim yang ada di PN Tanjungkarang yang selama ini merasa terbantu dengan adanya honorer dan TKS dalam melaksanakan kerjanya.

"Kami hanya ingin berbagi, sebagai bentuk rasa syukur kam di bulan Ramadhan. Semoga tambahan tali asih ini meningkatkan semangat dan etos kerja para honorer dan TKS PN Tanjungkarang", kata dia.

Selain itu, Ketua Cabang Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang, Devika Arief juga memberikan 70 paket sembako kepada warga pengadilan dan masyarakat umum yang ada di lingkungan pengadilan.

Paket sembako yang diberikan di antaranya beras, minyak, gula, mentega, mie instan, biskuit, dan lainnya.

"Giat bhakti sosial ini adalah program kerja pertama organisasi wanita peradilan Tanjungkarang setelah dua minggu sebelumnya dilantik kepengurusannya oleh Ketua Pengurus Daerah DYK Lampung. Kami akan terus melaksanakan program kerja terkait pemberdayaan perempuan dan bakti sosial kemanusiaan khususnya bagi warga peradilan," katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas IA, Syamsul Arief menambahkan, dirinya juga memberikan sembako sebanyak 200 paket kepada seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Tanjungkarang dan para hakim.

Dirinya sangat mengapresiasi atas aktivitas dan program kerja Ikahi dan  Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang terutama di bidang pendidikan dan sosial.

"Nilai kemanusiaan itu ada pada kepedulian dan kemanfaatan. PN Tanjungkarang, Ikahi dan DYK Cabang Tanjungkarang ikhlas berbagi hanya untuk menumbuhkan kebersamaan dan kebahagiaan”, kata dia.