PM Johnson sebut Inggris mesti pangkas pengeluaran uji COVID

id Inggris, COVID, Boris Johnson

PM Johnson sebut Inggris mesti pangkas pengeluaran uji COVID

Arsip - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengangkat tangan saat berjalan di luar kediamannya di Downing Street, London, Inggris, 1 Desember 2021. (ANTARA/Reuters/Henry Nicholls)

London (ANTARA) - Inggris ingin mempertahankan kemampuan untuk mendeteksi varian-varian virus corona baru tetapi harus berhenti menghabiskan begitu banyak dana untuk pengujian gratis karena kasus dan kematian turun, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pada Minggu.

Johnson akan menetapkan sejumlah rencana minggu ini agar negara itu "hidup dengan COVID" di tengah saran bahwa pengujian virus corona gratis dapat disetop dan beberapa studi kesehatan dihentikan.

Ditanya oleh BBC bagaimana negara akan mengenali kedatangan varian baru, Johnson berkata: "Saya ingin memastikan bahwa kita memiliki kemampuan untuk mendeteksi varian itu dan pulih kembali secepat yang kita butuhkan."

"Kita membutuhkan ketahanan ... tapi misalnya, pada pengujian. Kita tidak perlu terus menghabiskan sebanyak 2 miliar paun (Rp39 triliun) per bulan, seperti yang kita lakukan pada Januari."

Sumber:Reuters