PMI Pangkalpinang bagikan bantuan 500 paket sabun disinfektan

id Pangkalpinang

PMI Pangkalpinang bagikan bantuan 500 paket sabun disinfektan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 500 paket sabun disinfektan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat mencuci tangan mencegah penularan COVID-19 di ibukota provinsi itu. (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 500 paket sabun disinfektan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencuci tangan guna mencegah penularan COVID-19 di daerah itu.

"Kegiatan kemanusiaan ini dimulai hari ini hingga 10 hari ke depan di lima titik ," kata Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan PMI Pangkalpinang Heri Setiawan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan sabun disinfektan ini merupakan sabun antiseptik bantuan dari PMI Pusat yang digunakan untuk mencuci tangan, sebagai satu langkah membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona.

"Sabun ini dibagikan kepada 500 keluarga yang tersebar di Kecamatan Rangkui, Gerunggang, Taman Sari, Gabek, dan Kecamatan Pangkal Balam," katanya.

Ia menjelaskan satu paket berisikan 15 buah sabun disinfektan. Selain pembagian sabun, relawan PMI juga mempromosikan PHBS kepada masyarakat.

Kegiatan ini tidak lepas dari bantuan beberapa pihak, seperti PMI Kecamatan, RT/RW setempat yang memberikan dukungan. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Wiwik Sulystiani, Ketua RT 05 mengucapkan syukur karena warganya mendapatkan bantuan sabun disinfektan. Kami sangat terbantu dan menyambut baik kegiatan PMI yang langsung terjun ke rumah-rumah warga. Semoga kita terhindar dari COVID-19," harap Wiwik.

Uploader : Angga Pramana