Harry Kane siap mengganas di babak sistem gugur

id Harry Kane,timnas Inggris,babak 16 besar,Piala Eropa,Euro 2020

Harry Kane siap mengganas di babak sistem gugur

Kapten timnas Inggris Harry Kane saat konferensi pers menjelang pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di St. George's Park, Inggris, Jumat (25/6/2021) (ANTARA/Pool via REUTERS/NICK POTTS)

Jakarta (ANTARA) - Striker Inggris Harry Kane dianggap tampil mengecewakan pada ajang Piala Eropa 2020, tetapi dia tidak khawatir dengan minimnya gol saat babak penyisihan grup dan berharap Inggris terus melaju hingga akhir turnamen.

Inggris akan memulai pertandingan babak 16 besar melawan Jerman pada Selasa mendatang.

Kane yang juga kapten timnas Inggris itu menuai kritik atas penampilannya yang di bawah standar hingga membuatnya diganti saat Inggris memetik kemenangan 1-0 atas Kroasia dan seri 0-0 dengan Skotlandia.

"Ini jelas bukan pertama kalinya orang meragukan saya," kata Kane kepada media Inggris. "Orang-orang dengan cepat berubah pikiran. Belum lama berselang ketika saya memenangkan Sepatu Emas (sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier) dan saya adalah yang terbaik di dunia."

"Saya selalu percaya pada diri saya sendiri. Saya bisa menjalani 10-15 pertandingan tanpa mencetak gol tetapi beri saya kesempatan untuk mencetak gol-gol itu. Untuk pertandingan Selasa nanti, secara fisik saya dalam kondisi terbaik di turnamen ini."

"Saya merasa saat di Rusia (Piala Dunia 2018) saya mulai bersemangat mencetak banyak gol, tapi kemudian tidak memiliki penampilan terbaik di pertandingan yang paling penting. Jadi untuk kali ini, secara fisik saya ingin memastikan bahwa saya akan memuncak pada waktu yang tepat."

Pemain berusia 27 tahun itu tampak lebih tajam dalam pertandingan terakhir Grup D Inggris dengan kemenangan 1-0 atas Republik Ceko, dan hal itu akan jadi pembuktian atas kritik yang salah alamat pada tahap akhir turnamen.

"Saya tahu, terutama pada dua pertandingan pertama, saya bisa bermain lebih baik. Bagi saya, ini tentang mencoba mencapai puncak pada waktu yang tepat dan waktu yang tepat. Dalam turnamen sepak bola, itu adalah pada babak sistem gugur," kata Kane seperti dilaporkan Reuters.