Pemkab Tulang Bawang serahkan insentif tenaga kesehatan dan honorer

id lampung, tulang bawang

Pemkab Tulang Bawang serahkan insentif tenaga kesehatan dan honorer

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan dan honorer (Antaralampung/Pemkab Tuba)

Semoga insentif ini bisa bermanfaat bagi yang menerima, kata Sekda

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyerahkan insentif kepada tenaga kesehatan dan honorer di aula SMP Negeri 3 Banjar Baru.

“Penyerahan insentif ini untuk tiga kecamatan. Semoga insentif ini bisa bermanfaat bagi yang menerima,” kata Sekda Kabupaten Tulang Bawang Anthoni, di Menggala, Kamis.

Menurutnya, ketiga kecamatan yang menerima insentif bagi tenaga kesehatan dan honorer ini, yakni Kecamatan Banjar Baru, Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Banjar Margo dan Kecamatan Menggala Timur.

Baca juga: Bupati Tulang Bawang serahkan santunan kepada 25 anak yatim

Ia menjelaskan, pada tahun 2021 ini total yang insentif untuk tenaga kesehatan se-Kabupaten Tulang Bawang yakni terdiri dari insentif bidan koordinator 18 orang, bidan desa 151 orang dan kader posyandu 1.611 orang.

Sedangkan untuk penyerahan insentif tenaga pendidikan diberikan kepada guru TK, SD dan SMP non PNS di wilayah Kecamatan Banjar Baru, Kecamatan Banjar Agung, Kecamatan Banjar Margo dan Kecamatan Menggala Timur.

Tahun 2021 total penerima insentif tenaga pendidikan yaitu untuk guru TK sebanyak 555 orang, guru SD dan SMP sebanyak 1.118 orang.

Baca juga: Bupati Tulangbawang cek penerapan prokes di Pasar Unit II

“Saya bersyukur dapat kembali merealisasikan 25 program BMW, di antaranya dimulai di kantor Camat Banjar baru, kita serahkan santunan untuk 25 orang anak yatim, kemudian bersamaan dengan acara pasar murah Ramadhan di Kampung Panca Mulia, kita serahkan secara simbolis insentif untuk 239 orang tokoh agama dan lain-lain, serta insentif untuk 33 orang Babinsa dan 30 orang Babinkamtibmas,” katanya.

Anthoni mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Banjar Baru untuk bergotong royong dan mensukseskan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Saya berharap kepada semua masyarakat Tulang Bawang untuk mengikuti dan mematuhi bahwa pada tahun ini sholat Idul Fitri dan halal bihalal ditiadakan di tempat publik untuk menghindari kerumunan massa,” tegasnya.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar