Pembangunan gedung perpustakaan umum daerah Mesuji dimulai April 2021

id lampung, mesuji

Pembangunan gedung perpustakaan umum daerah Mesuji dimulai April 2021

Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Mesuji (Antaralampung/ Doc Pemkab Mesuji)

Pembangunan direncanakan akan dimulai pada 15 April 2021 dan akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Mesuji, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Mesuji dipastikan akan mulai dibangun pada April 2021, kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan gedung tersebut Rudy Septiawan.

Dikatakan Rudy di Mesuji, Selasa, pembangunan gedung perpustakaan yang berlokasi di Desa Brabasan ini menelan anggaran Rp9,7 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus APBN TA 2021.

Gedung ini nantinya akan memiliki dua lantai dengan ukuran luas bangunan 1.500 meter persegi dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari.

Baca juga: Bapenda Mesuji distribusikan SPPT dan DHKP PBB-P2 2021

“Pembangunan direncanakan akan dimulai pada 15 April 2021 dan akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Mesuji,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji Agung Subandara mengatakan gedung tersebut selain digunakan sebagai perpustakaan, juga akan dipakai untuk berbagai kegiatan sosial berbasis literasi, serta berkumpulnya berbagai komunitas, sejalan dengan transformasi perpustakaan yang berbasis inklusi sosial.

Baca juga: Jalan rusak parah, DPRD panggil Dinas PUPR Mesuji

“Semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga Kabupaten Mesuji segera memiliki gedung perpustakaan daerah,” ucap Agung.

Pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Mesuji sedianya dilaksanakan pada 2020, namun tertunda akibat terjadinya pandemi COVID-19.