Penjabat Bupati Pesisir Barat diminta fokus tangani COVID-19

id Corona Lampung, pelantikan pejabat Bupati, Pemprov lampung

Penjabat Bupati Pesisir Barat diminta fokus tangani COVID-19

Pelantikan Pejabat Bupati Pesisir Barat oleh Wakil Gubernur Lampung. Bandarlampung, Selasa 30/3/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta Pejabat (Pj) Bupati Pesisir Barat dapat memaksimalkan penanganan COVID-19 serta pelaksanaan vaksinasi selama menjalankan tugas.

"Hari ini telah dilantik Pejabat Bupati Pesisir Barat untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada, dan diharapkan selama melaksanakan tugas dapat fokus dalam penanganan COVID-19 serta pelaksanaan vaksinasi," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan penanganan COVID-19 serta pelaksanaan program vaksinasi harus menjadi fokus utama guna menjaga masyarakat dari paparan COVID-19.

"Meski dalam waktu yang singkat hanya berkisar 1 hingga 1,5 bulan, namun pejabat Bupati Pesisir Barat harus membantu mewujudkan hal tersebut selama masa tugasnya," ucapnya.

Menurutnya, sejumlah tugas lain yang harus dilakukan selama mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Pesisir Barat yakni dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

"Kabupaten Pesisir Barat terkenal akan destinasi wisatanya, dan dalam waktu singkat itu diharapkan pejabat Bupati Pesisir Barat dapat membantu memulihkan perekonomian serta pariwisata disana," katanya lagi.

Kesiapan dalam menjalankan tugas tersebut disampaikan oleh Pejabat Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo.

"Dalam melaksanakan tugas ini ada lima koridor yang harus dilakukan, dan siap untuk ditindak lanjuti untuk membantu masyarakat Pesisir Barat," kata Bambang Sumbogo.

Dia mengatakan akan berkontribusi memaksimalkan Kabupaten Pesisir Barat yang kaya akan potensi wisata, serta sumber daya alam.