Persiapan KBM tatap muka, Pemkab Lampung Tengah segera vaksinasi guru

id Vaksinasiguru,lampung tengah, kbm

Persiapan KBM tatap muka, Pemkab Lampung Tengah segera vaksinasi guru

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, dr. Otniel Sriwidatmoko saat diwawancarai di Pemda setempat, Jumat (26/3). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Lampung Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan melakukan vaksinasi kepada guru dan tenaga kependidikan di kabupaten setempat, untuk persiapan sekolah tatap muka.

"Iya guru kita masukkan ke tahap ketiga ini. Ini untuk persiapan sekolah tatap muka, jadi guru akan divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, dr. Otniel Sriwidatmoko, Jumat.

Ia mengatakan, vaksinasi dilakukan bukan hanya untuk melindungi guru dan tenaga kependidikan, tapi juga untuk melindungi siswa ketika sekolah dibuka nantinya.

"Jadi nanti ketika sekolah tatap muka dimulai semua sudah siap. Kita ingin memastikan guru dan tenaga kependidikan aman," ucapnya.

Otniel menjelaskan, rencananya vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik akan dilaksanakan pada pekan depan. Namun, sebagian sudah dilaksanakan pada minggu ini.

"Sebagian sudah minggu ini. Tapi untuk semuanya rencananya minggu depan. Dan akan berjalan terus sampai selesai," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk proses vaksinasi di Lampung Tengah saat ini sudah memasuki tahap kedua yaitu untuk TNI, Polri dan ASN.

"Untuk tenaga kesehatan sudah 100 persen, saat ini sudah masuk tahap kedua. Total vaksin yang di Lampung Tengah itu 16.000 dosis," tambahnya.