5300 guru di Lampung Tengah segera divaksin

id Vaksinasiguru

5300 guru di Lampung Tengah segera divaksin

Wabup Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya. (Antaralampung.com/dok. Hendra Kurniawan)

Lampung Tengah (ANTARA) - Sebanyak 5300 guru SD, SMP maupun PAUD di Kabupaten Lampung Tengah segera divaksinasi untuk persiapan sekolah tatap muka yang akan dimulai dalam waktu dekat. 

"Iya kita utamakan guru dulu. Dinas Pendidikan sudah menyiapkan, totalnya ada 5300 guru di Lampung Tengah," kata Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya, Senin. 

Wabup menjelaskan, vaksinasi terhadap guru tersebut secara bertahap tergantung dari ketersediaan vaksin di Lampung Tengah.

"Maksudnya seumpama minggu ini 2000 guru dulu yang divaksin. Sisanya minggu berikutnya. Tergantung dari ketersediaan vaksin," paparnya.

Disdik Lampung Tengah, lanjut dia, sudah membuat pengaturan untuk sekolah tatap muka. Untuk SMP maksimal 16 siswa per kelas, SD 14 siswa dan untuk PAUD lima siswa per kelas. 

Sekolah di Lampung Tengah juga sudah mempersiapkan fasilitas seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan lainya. Kemudian, setelah selesai digunakan, kelas juga akan langsung dibersihkan. 

"Siswa juga wajib memakai masker, dilarang berkumpul. Intinya kita sudah siap ketika sekolah tatap muka dilaksanakan," tambahnya. 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar