Pemprov Lampung jamin ketersediaan daging jelang Ramadhan

id Stok daging Lampung, jelang ramadhan

Pemprov Lampung jamin ketersediaan daging jelang Ramadhan

Ilustrasi- Sapi bakalan yang ada di salah satu peternakan di Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Kita juga menyiapkan sapi bakalan untuk antisipasi adanya kekurangan pasokan saat Ramadhan dan Idul Fitri, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung menjamin ketersediaan pasokan daging di Lampung menjelang bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Terkait kebutuhan daging menjelang bulan Suci Ramadhan dijamin aman," ujar Kepala Biro Ekonomi Provinsi Lampung Elvira Umihanni di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan tercatat kebutuhan konsumsi daging sapi pada bulan Maret berkisar 88,67 ton dengan ketersediaan berjumlah 2.977 ton.

Baca juga: Lampung berencana adakan pasar murah untuk stabilkan harga bahan pokok

"Pada Maret tercatat kebutuhan daging sapi di Provinsi Lampung berjumlah 88,67 ton, serta pasokan daging yang tersedia ada 2.977 ton, lalu ada surplus 2.888 ton, ini akan memenuhi stok DKI Jakarta," katanya.

Menurutnya, untuk menjaga ketersediaan pasokan, pemerintah daerah juga telah bekerja sama dengan Bulog untuk menyediakan pasokan daging beku.

"Bulog juga sudah menyiapkan stok daging beku berkisar 700 kuintal untuk menambah ketersediaan pasokan menjelang bulan Ramadhan," ucapnya.

Baca juga: Pasokan beras Lampung terjaga jelang Ramadhan

Ia mengatakan untuk mengantisipasi adanya kekurangan stok jelang Ramadhan serta Idul Fitri, telah disiapkan pula bakalan sapi asal Meksiko oleh Dinas Peternakan.

"Kita juga menyiapkan sapi bakalan untuk antisipasi adanya kekurangan pasokan saat Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.