Tulang Bawang Barat hadirkan pusat oleh-oleh di rest area Tol Trans Sumatera

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung

Tulang Bawang Barat hadirkan pusat oleh-oleh di rest area Tol Trans Sumatera

Bupati Tulangbawang Barat  Umar Ahmad,  meluncurkan pusat oleh-oleh hasil kerajinan Kabupaten Tubaba di Rest Area Km 215 (Antaralampung/HO/ Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad meresmikan pusat oleh-oleh hasil kerajinan Kabupaten Tubaba di Rest Area Km 215 Jalan Tol Trans Sumatera wilayah Kecamatan Way Kenanga.

“Berdirinya stan Dekranasda ini diawali pertemuan Ketua Dekranasda Kabupaten Tubaba, pemkab dengan pimpinan PT Hutama Karya. Diharapkan para pengemudi yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah asal, bisa membeli oleh-oleh khas dari Tulang Bawang Barat,” kata Umar Ahmad, di Rest Area KM 215, Selasa.

Menurutnya, gerai Dekranasda tersebut bakal menampilkan produk-produk unggulan ciri khas Kabupaten Tubaba, sekaligus sebagai tempat mempromosikan destinasi wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.
 
“Saya mengharapkan dengan adanya pusat oleh-oleh dari Kabupaten Tulang Bawang  Barat ini bisa diikuti oleh daerah lainnya yang wilayahnya dilintasi  jalan tol, karena bisa mempromosikan kerajinan dan ciri khas dari wilayah masing-masing,” katanya.

Branch Managaer PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Yoni Satio Wisnuwardhono mengatakan, dengan berdirinya Deskranasda Tulang Bawang Barat ini bisa ikut mempromosikan oleh-oleh khas daerah masing-masing.
 
"Bukan hanya jenis makanan, kerajinan dan Pariwisata juga bisa ikut dipromosikan dai tempat ini. Stan Deskrabnasda Kabupaten Tulang Bawang Barat ini bisa menjadi tempat masyarakat membeli oleh-oleh,"katanya.
 
Ia berharap, bukan hanya Kabupaten Tulang Bawang Barat, tetapi beberapa daerah juga bisa ikut mempromosikan oleh-oleh khas daerah masing-masing di rest area tol.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar