Kadis Pariwisata Bandarlampung terkonfirmasi positif COVID-19

id Bandarlampung,Kadis Pariwisata,Wuhan,COVID,Dinkes,Corona

Kadis Pariwisata Bandarlampung terkonfirmasi positif COVID-19

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat dimintai Keterangan. Rabu. (20/12/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN membenarkan bahwa Kepala Dinas Pariwisata M Yudhi terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Namanya virus jadi bisa terkena dari mana saja, saya kurang tahu, tapi sekarang sedang menjalani karantina mandiri," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Rabu.

Oleh sebab itu, ia pun mengimbau kepada semua orang agar dapat lebih waspada dan berhati-hati serta memperketat protokol kesehatan dengan ketat agar tidak mudah terpapar COVID-19.

"Semua harus hati-hati ya termasuk wartawan.  Saya juga ingatkan terkena COVID-19 juga bukan hal yang tercela," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung Edwin Rusli menyebutkan bahwa Yudhi terkonfirmasi positof COVID-19 sejak 23 Desember 2020.

"Dari Rabu (23/12) yang bersangkutan terpapar COVID-19, Kadis Pariwisata itu juga tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah," kata dia.

Menurutnya, karena saat ini Kota Bandarlampung sedang dalam zona merah jadi bisa yang bersangkutan terpapar dari kumpul di rumah teman atau saudara.

"Sekarang kita tidak bisa menyimpulkan seseorang terpapar COVID-19 karena pernah melakukan perjalanan luar daerah, karena dari teman ataupun saudara sekarang bisa," kata dia.

Dia mengatakan bahwa saat ini keadaan Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung dalam keadaan sehat dan menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung Dirmansyah mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menerapkan 50 persen pegawai masuk kerja dan 50 persen lainnya kerja dari rumah.

"Sudah satu pekan ini sebagian pegawai masuk kanator dan sebagian kerja dari rumah. Sebab kita ada kegiatan monitoring sehingga tidak semua kerja dari rumah," katanya.