Polres Lampung Timur terima 225 personel BKO bantu amankan Pilkada

id Polres Lampung Timur, Lampung Timur, Polres Lampung Timur Terim 225 personil BKO

Polres Lampung Timur terima 225 personel BKO bantu amankan Pilkada

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Timur)

Kedepankan sikap profesional dan netralitas dalam melaksanakan tugas negara ini
Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Polres Lampung Timur menerima 225 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk mengoptimalkan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Lampung Timur 2020.

"Rincian personel yang BKO ini antara lain, 165 orang dari Polda Lampung, 97 orang dari Brimob, dan 76 orang dari Polres Mesuji," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan melalui Kasubaghumas polres setempat AKP Heru Prasongko dalam keterangan tertulis diterima di Lampung Timur, Senin (7/12) sore. 
Baca juga: KPU Lampung Timur jelaskan tata cara mencoblos di TPS dalam masa pandemi COVID-19


AKP Heru mengatakan, 225 personil BKO tersebut, selanjutnya akan disebar di seluruh TPS-TPS di Kabupaten Lampung Timur, untuk memperkuat ratusan personil Kepolisian yang pada Senin  pagi tadi sudah lebih dulu di geser ke wilayah tugas masing-masing.

AKP Heru menyampaikan amanat kapolres, agar seluruh personil BKO menjalankan tugasnya dengan maksimal, sehingga pilkada dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

"Kedepankan sikap profesional dan netralitas dalam melaksanakan tugas negara ini, dengan tetap mematuhi aturan dan protokoler kesehatan, demi mencegah penularan Virus Corona," ujarnya. 


Pilkada Lampung Timur  2020 diikuti tiga pasangan calon, yaitu pasangan nomor urut 01 Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo yang diusung Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Pasangan nomor urut 02 Zaiful Bokhari-Sudibyo diusung PDIP, Gerindra dan PKS

Pasangan nomor urut 03 Dawam Raharjo-Azwar Hadi diusung PKB, Golkar dan PAN. 

Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Lampung Timur 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember secara serentak bersamaan dengan pilkada pada sejumlah daerah di Lampung dan Indonesia.
Baca juga: Logistik Pilkada Lampung Timur didistribusikan