IIB Darmajaya pertahankan predikat PTS terbaik di Bandarlampung

id Dj, darmajaya, kampus biru

IIB Darmajaya pertahankan predikat PTS terbaik di Bandarlampung

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pertahankan predikat PTS terbaik. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mempertahankan predikat PTS terbaik di Bandarlampung setelah dinobatkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Secara nasional, Darmajaya berada di bawah Universitas Lampung,” kata Rektor IIB Darmajaya, H Firmansyah Y. Alfian saat pembukaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Tahun 2020.
 
Dia melanjutkan, dalam  webometris 2020, IIB Darmajaya berada di peringkat 71 secara nasional dan menjadi terbaik di Lampung. Kampus biru tersebut juga segera memiliki guru besar dimana tiga orang doktor sudah diajukan ke pusat untuk mendapatkan gelar profesor.

“Kita berharap dapat diberikan kelancaran dan kemudahan untuk gelar guru besarnya,” kata dia.

Firmansyah berpesan atas pencapaian tersebut maka mahasiswa baru harus bersyukur dapat berkuliah di IIB Darmajaya.

“Bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan. Kalau dilihat banyak yang terjangkit COVID-19, tetapi kita bersyukur dihindarkan dari virus dan penyakit lainnya. Maka ini adalah nikmat yang harus disyukuri,” kata dia lagi.

Ketua Yayasan Alfian Husin Andi Desfiandi mengatakan tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terdapat pandemi COVID-19.
 
“Kampus biru Darmajaya memiliki banyak unit kegiatan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Selamat datang kepada mahasiswa baru untuk menjadi penerus bangsa,” katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar