Yusuf Kohar-Tulus Purnomo siap daftar pilwakot hari pertama

id yutuber, yusuf kohar-tulus purnomo, pilwakot bandarlampung, partai politik, formulir B1kwk

Yusuf Kohar-Tulus Purnomo siap daftar pilwakot hari pertama

Pasangan Yutuber menerima rekomendasi dan formulir B1kwk bersama pasangan calon lain di Lampung. Yusuf-Tulus (Balam), Hipni-Melin (Lamsel), Musa-Dito (Lamteng), Dendy-Marzuki (Pesawaran), Adipati-Ali Rahman (Waykanan), Dawam -Azwar hadi (Lamtim). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -


Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung, Muhammad Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo Wibowo, dipastikan siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pilkada serentak 2020. 

Pasangan yang memiliki jargon YuTuber (Yusuf Tulus Bersama) ini telah merampungkan formulir B1kwk yang menjadi syarat pendaftaran ke KPU.


"Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan formulir B1kwk dari lima parpol pendukung yaitu, PAN, Demokrat, PKB, Perindo, dan PPP. Kita siap mendaftar ke KPU," kata bakal calon wali kota Bandarlampung, M Yusuf Kohar,  di Bandarlampung,  Minggu.  


Yusuf Kohar pun memastikan pasangan dengan tagline Bandarlampung Makmur tersebut mendaftar di hari pertama, yaitu pada tanggal 4 September 2020. 

"Kita daftar hari pertama tanggal 4 September. Insya Allah kita siap bertanding di Pilwakot Bandarlampung," jelas politisi Demokrat tersebut.


Terkait adanya penambahan partai pendukung, Yusuf Kohar mengaku menyerahkan semuanya kepada partai lain.

 "Kita ikut saja, jika mereka mendukung kita, yang pasti kita terbuka dan senang. Kita masih terbuka dengan peluang yang ada hingga 6 September mendatang," ucap Yusuf.


Sementara, bakal calon wakil wali kota Bandarlampung Tulus Purnomo mengaku telah siap mendaftar di KPU. 

Menurutnya, partai yang sudah memberikan dukungan telah merampungkan seluruh rekomendasi dan formulir B1kwk.

 "Kita siap bertarung, mewujudkan BandarLampung Makmur," kata anggota DPRD Lampung empat periode asal PDIP tersebut.


Sebelumnya, pasangan Yusuf Kohar - Tulus Purnomo telah mengambil formulir B1kwk dari Partai Demokrat, PPP, dan Perindo. Terakhir, pada Sabtu (29/8/2020), di Rumah PAN Lampung, pasangan YuTuber menerima formulir B1kwk dari PAN. Kemudian pada Sabtu malam, pasangan ini kembali menerima formulir B1kwk di kantor DPP PKB.