Yutuber siap patuhi protokol kesehatan sesuai aturan di masa pilkada

id pasangan calon, wali kota bandarlampung, fakta integritas, patuhi protokol kesehatan

Yutuber siap patuhi protokol kesehatan sesuai aturan di masa pilkada

Rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan COVID - 19 pada tahapan pilkada serentak dan penandatanganan fakta integritas oleh pasangan calon kepala daerah  tahun 2020 di Provinsi Lampung, Bandarlampung,  Jumat (25/9/2020) (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) -

Pasangan calon wali kota dan wakil wali Bandarlampung, M. Yusuf Kohar - Tulus Purnomo siap mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditentukan di masa tahapan Pilwakot Bandarlampung. 

M Yusuf Kohar calon wali kota nomor urut 2 mengatakan hal itu usai menghadiri rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan COVID - 19 pada tahapan pilkada serentak dan penandatanganan fakta integritas oleh pasangan calon kepala daerah  tahun 2020 di Provinsi Lampung, Bandarlampung,  Jumat.

"Ya, pada prinsipnya kami paslon Yutuber siap menjalankan aturan yang ada, sesuai protokol kesehatan dan arahan Gubernur Lampung," katanya. 

Calon petahana tersebut mengungkapkan, sebagai warga negara Indonesia harus taat hukum dan aturan. Apalagi, imbauan dikeluarkan untuk kepentingan bersama.

"Kami akan berhati - hati dan waspada melakukan kampanye. Ini demi keselamatan kita bersama khususnya warga Bandarlampung," tegasnya.

Selanjutnya, kata Paslon yang berjargon Yutuber tersebut. Pihaknya, meminta semua pihak bisa bersinergi dalam mewujudkan pilkada bersih, sehat, dan aman, apalagi di tengah wabah COVID- 19.

"Mari kita sukseskan pilkada, dengan tetap menjaga dan mematuhi aturan yang sudah ditentukan. Ini demi keselamatan, kesehatan bersama," tegas Yusuf.

Pilkada Kota Bandarlampung 2020 diikuti tiga pasangan calon,  yakni pasangan nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos)  diusung Partai Golkar dan PKS (12 kursi). 

Kemudian pasangan nomor urut 2, yakni M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo (Yutuber)  diusung Partai Demokrat, PAN,  PKB,  Perindo dan PPP (17 kursi).

Pasangan nomor urut tiga,  yakni Eva Dwiana-Deddy Amrullah diusung PDIP,  NasDem,  dan Gerindra (21 kursi)