Stasiun KA Way Tuba diresmikan

id Lampung, kai, divre iv

Stasiun KA Way Tuba diresmikan

EVP Divre IV Tanjungkarang meninjau Stasiun Way Tuba yang baru diresmikan ( Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - PT KA Divre IV Tanjungkarang meresmikan Stasiun KA Way Tuba di Kabupaten Waykanan, Rabu, dan pengoperasian stasiun KA itu diharapkan mampu meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa kereta api.

"Dengan adanya stasiun baru ini, kita bisa perbaiki keamanan dan kenyamanan para penumpang. Stasiun KA ini lebih luas dan lebih lebar dibandingkan stasiun yang lama," Kepala Divisi Regional IV Tanjungkarang, Junaidi Nasution, di Waykanan, Rabu.

 Menurutnya, stasiun baru ini memiliki banyak keunggulan seperti ruang tunggu yang lebih luas, nyaman, dan aman.
 
Ia menjelaskan, pelayanan kepada penumpang yang diberikan oleh para petugas yang ada di Stasiun KA Way Tuba bisa lebih optimal.

"Pelayanan bisa lebih maksimal kepada penumpang, karena peron tempat naik dan turun penumpang lebih tinggi serta sejajar dengan pintu kereta," katanya.

Ia menjelaskan, tujuan diresmikan Stasiun baru Way Tuba ini, salah satunya adalah untuk menyiapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
"Di lokasi baru ini belum ada warung, kemungkinan ada warga ingin membuka warung dagang. Kan bisa menambah penghasilan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi baru," jelasnya.

Junaidi mengharapkan, masyarakat kampung Way Tuba ini bisa bersama-sama menjaga dan merawat Stasiun KA Way Tuba.

"Mari kita bersama-sama menjaga aset negara ini karena pembangunan stasiun ini menggunakan uang pemerintah, berarti sama dengan uang rakyat," katanya.