Dinkes: Pasien terkonfirmasi bertambah satu, dua orang sembuh

id Corona, dinkes Lampung

Dinkes: Pasien terkonfirmasi bertambah satu, dua orang sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Bandarlampung, Senin 27/7/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada penambahan satu kasus konfirmasi positif COVID-19, dan dua pasien dinyatakan sembuh. 

"Hari ini ada penambahan satu kasus COVID-19 yaitu pasien nomor 252 yang berasal dari Kota Bandarlampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Senin. 

Ia mengatakan, satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan hasil penelusuran atas kasus pasien nomor 233.

"Pasien nomor 252 dengan inisial ZB, berjenis kelamin laki-laki berumur 68 tahun, merupakan pasien yang di dapat dari hasil penelusuran dari pasien 233 dan saat ini dalam masa isolasi mandiri," ujarnya. 

Ia menjelaskan, selain ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada penambahan dua pasien sembuh dari COVID-19 yang masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung. 

"Ada dua pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 keduanya berasal dari Bandarlampung, yaitu pasien nomor 182 wanita berumur 37 tahun, serta pasien nomor 232 wanita berumur 43 tahun," katanya lagi. 

Menurutnya, masyarakat diharapkan dapat terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin sebab kasus COVID-19 masih terus bertambah. 

"Masyarakat diharapkan dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan masker wajib digunakan, jangan berkerumun sebab pandemi COVID-19 masih berlangsung," ujarnya. 

Menurut data yang di publikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung tetap menjadi kota dengan sumbangan pasien COVID-19 terbanyak dengan jumlah 121 orang terkonfirmasi positif COVID-19, 16 orang dalam perawatan, 7 orang meninggal dunia, dan 98 orang dinyatakan sembuh.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar