Samsung Electronics bakal meluncurkan ponsel pintar baru awal Agustus

id Samsung,Galaxy Fold 2,Galaxy Z Flip 5G,galaxy note 20

Samsung Electronics bakal meluncurkan ponsel pintar baru awal Agustus

Samsung konfirmasi kehadiran smartphone baru awal Agustus (Yonhap)

Samsung juga diperkirakan akan memperkenalkan dua ponsel layar lipat
Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics mengonfirmasi ponsel pintar barunya akan diluncurkan bulan depan melalui acara online, Yonhap melaporkan, Rabu.

Samsung mengatakan Galaxy Unpacked 2020 akan berlangsung pada 5 Agustus, dengan siaran langsung dimulai pukul 10.00 (EDT) atau pukul 21.00 WIB.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu biasanya menggelar acara peluncuran di New York setiap tahunnya, namun kali ini memilih untuk mengadakan acara secara online dikarenakan pandemi COVID-19.

Samsung diharapkan memperkenalkan sejumlah ponsel terbaru, termasuk flagship seri Galaxy Note 20.
Baca juga: Samsung bantah pindahkan produksi display dari China ke Vietnam


Galaxy Note 20 diperkirakan memiliki layar 6,4 inci, sementara varian lebih tinggi Galaxy Note 20 Ultra dikabarkan akan hadir dengan layar 6,9 inci.

Di Korea Selatan, Galaxy Note 20 diperkirakan akan diluncurkan pada 21 Agustus, bersamaan dengan pre-order.

Samsung juga diperkirakan akan memperkenalkan dua ponsel layar lipat, Galaxy Fold 2 dan varian 5G dari Galaxy Z Flip, dalam acara tersebut.

Galaxy Fold 2 diperkirakan memiliki layar 7,7 inci ketika dibuka dan 6,23 inci ketika ditutup, lebih besar dari layar pendahulunya, yaitu 7,3 inci saat dibuka dan 4,6 inci ketika ditutup.

Sementara itu, versi 5G dari Galaxy Z Flip, ponsel layar lipat bentuk clamshell Samsung, diperkirakan tidak akan mengalami perubahan besar dalam spesifikasi dari model LTE aslinya yang diluncurkan pada Februari.

Menurut sumber dalam industri, Samsung juga diharapkan untuk meluncurkan Galaxy Watch 3 dan earbud nirkabel Galaxy Buds Live.

Baca juga: Samsung Electronics luncurkan Galaxy S20 Series, konfigurasikan 5G, AI, dan IoT