Wakil Bupati Pringsewu beri motivasi kepada KWT Bandung Baru

id Lampung, pringsewu, virus corona

Wakil Bupati Pringsewu beri motivasi kepada KWT Bandung Baru

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan motivasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih. (Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

KWT lebih berani lagi untuk mencoba inovasi lain dalam bertanam

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan motivasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih.

"KWT dibentuk mempunyai tujuan tertentu, walaupun mempunyai kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus suami, anak dan rumah, tetapi masih bisa bersosialisasi, sehingga bermanfaat dan menghasilkan tambahan perekonomian dari kerajinan atau produksi rumahan," kata Fauzi, di Pringsewu, Rabu.

Menurutnya produk rumahan yang dihasilkan KWT bagaimana caranya dalam bentuk kemasan, dan dalam hal pemasaran bisa lebih maksimal, bisa melalui media sosial, website, toko online, dan bahkan bisa melalui radio pemerintah daerah (rapemda), tujuannya agar produk yang dipasarkan bisa dikenal masyarakat secara luas, bukan hanya dikenal oleh warga Pekon Bandung Baru dan Kabupaten Pringsewu, bahkan bisa sampai ke tingkat provinsi dan nasional.
Baca juga: Pemkab Pringsewu gelar apel siaga penegakan disiplin protokol kesehatan di era pandemi COVID-19
 

Pelaksana Tugas Kadis Pertanian M Maryanto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah mendukung program-program yang ada di KWT.

Harapannya kepada KWT lebih berani lagi untuk mencoba inovasi lain dalam bertanam, untuk menciptakan hasil yang lebih maksimal lagi, setelah meraih peringkat ke-5 tingkat Kabupaten Pringsewu dalam lomba budi daya bawang merah di polybag. Atas prestasi tersebut, Wakil Bupati Pringsewu memberikan penghargaan dan bantuan kepada KWT Bandung Baru.

Produk lain yang dihasilkan oleh KWT yaitu berupa makanan di antaranya grubi, peyek bayem, beras siger, dodol labu, pindang tongkol, pindang bandeng dan telor asin. Sedangkan untuk kain perca berupa selimut, sarung bantal, keset karakter dan tutup snack (makanan ringan).
Baca juga: Bupati Sujadi hadiri serah terima APD bagi penerima BSPS

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar