Dandim Tulangbawang paparkan protokol kesehatan jelang normal baru

id Dandim tulangbawang, covid-19, new normal

Dandim Tulangbawang paparkan protokol kesehatan jelang normal baru

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir paparkan pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan jelang pemberlakuan New Normal. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kohir selaku Komandan Satuan Tugas Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan COVID-19 memaparkan pelaksanaan operasi penerapan protokol kesehatan menjelang pemberlakuan normal baru di Kabupaten Mesuji, Lampung.

"Kita sudah paparkan terkait pendisiplinan di depan Bupati dan para Asisten, kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Aula Kantor Bupati Mesuji," katanya, di Mesuji, Kamis.

Dia menjelaskan tentang rencana garis besar (RGB) pelaksanaan operasi penegakan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan mulai Jum'at tanggal 12 Juni 2020 dan akan selesai setelah ada pengumuman resmi dari pemerintah tentang selesainya operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

"Normal Baru tidak bisa dijalankan dengan baik tanpa ada pendisiplinan. Indikator normal baru salah satunya yakni tidak menambah atau memperluas penularan dan maksimalnya pengurangan penularan. Nanti, kita mengedukasi dan mengajak masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan," kata dia.

Kohir menambahkan yang menjadi sasaran operasi pendisiplinan protokol kesehatan adalah tempat- tempat ibadah, pasar, tempat wisata, hiburan, dan tempat fasilitas umum lainnya. Nanti juga akan ditempatkan para petugas yang akan melaksanakan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan.

"Kepada para petugas wajib melaksanakan tugas pengawasan dan pendisiplinan dengan cara yang humanis, karena kita adalah keluarga dan semua demi kebaikan bersama," kata dia lagi.