Pramuka bagikan masker

id Corona, masker, normal baru, Pramuka

Pramuka bagikan masker

Kwarda Pramuka Lampung tengah membagikan masker bagi masyarakat. (ANTARA/HO-Kwarda Pramuka Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kwarda Pramuka Lampung menyosialisasikan normal baru dan membagikan masker bagi pengguna jalan. 

"Kita saat ini tengah beradaptasi dengan kebiasaan baru di normal baru, menuju masyarakat produktif dan aman dari COVID-19, sehingga kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan membagikan masker, karena penggunaan masker akan menjadi gaya hidup bagi kita," ujar Waka Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Sumarju Saeni di Bandarlampung, Rabu. 

Ia menjelaskan, dengan membagikan masker kain kepada masyarakat maka Pramuka ikut berperan dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup baru di tengah masa normal baru. 

"Penerapan tatanan hidup baru di tengah pandemi COVID-19, kita harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan kami mencoba menyosialisasikan hal tersebut untuk mengantisipasi persebaran COVID-19," ucapnya. 

Hal serupa juga dikatakan oleh Koordinator Lapangan, Vivi Aningsih. 

"Kegiatan Pramuka Peduli ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami bagi masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan di tengah tatanan normal baru," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk sementara waktu pembagian masker akan dikhususkan bagi pengguna jalan di kota Bandarlampung. 

"Sementara ini baru diberikan bagi pengguna jalan namun di kemudian hari akan kami bagikan ke pasar tradisional dan para lanjut usia," ucapnya.