Khatib: Saling menguatkan hadapi wabah COVID-19

id salat id, virus corona, warga kemiling,lebaran lampung

Khatib: Saling menguatkan hadapi wabah COVID-19

Umat muslim menggelar Shalat Id di Jalan Murai Blok D, Perumahan Wana Asri, Kemiling Bandarlampung, Minggu (24/5/2020). (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Umat pantang putus asa karena bersandar kepada Allah SWT
Bandarlampung (ANTARA) - Khatib Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, Ustaz Muslim mengajak masyarakat di Provinsi Lampung untuk saling menguatkan menghadapi wabah COVID-19.

"Marilah kita saling menguatkan dan saling membantu dalam menghadapi situasi wabah ini," kata Muslim, dalam khotbah selaku Khatib Shalat Idul Fitri 1441 H, di Bandarlampung,  Minggu. 

Pelaksanaan ibadah Shalat Id ini berlangsung di lingkungan Perumahan Wana Asri, Jalan Murai Blok D Beringin Jaya, Kemiling, Bandarlampung itu.
Baca juga: Pemudik melalui Pelabuhan Bakauheni sebanyak 2.447 orang


Khatib mengatakan dalam menghadapi wabah COVID-19, umat muslim harus bersabar dan berdoa agar pandemi virus ini segera berakhir. 

Menurutnya,  kesabaran bagi orang yang beriman adalah pelita yang menerangi dan menghangatkan.

Muslim menjelaskan,  orang beriman selalu berpikir jernih dan penuh semangat dalam mengatasi kesulitan. 

"Umat pantang putus asa karena bersandar kepada Allah SWT yang menjadi tumpuan segala harapan. Pantang berkeluh kesah, karena di balik musibah pasti ada hikmahnya," ujarnya. 

Ia menambahkan dalam menyikapi berbagai keadaan, orang beriman selalu berpikir dan berusaha untuk menjadikannya sebagai peluang kebaikan. 

"Kita menjadikan nikmat yang diterimanya sebagai sarana untuk mengokohkan jati dirinya sebagai hamba yang bersyukur, sebagaimana menjadikan musibah yang menimpa sebagai kesempatan untuk menghiasi diri dan sifat sabar," kata Ustaz Muslim lagi. 

Pelaksanaan ibadah Shalat Id di lingkungan Jalan Murai Blok D, Perumahan Beringin Jaya, Kemiling, Bandarlampung berlangsung khidmat diikuti hampir seluruh warga di jalan tersebut. 

Sekitar 100 umat muslim memenuhi jalan tersebut untuk mengikuti ibadah Shalat Id, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 
Baca juga: ACT Lampung berikan bingkisan Lebaran kepada pejuang kemanusiaan