Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema Milad Ke-88

id Pemuda Muhammadiyah, Muhammadiyah, Milad Muhammadiyah ke-88, Cak Nanto

Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema Milad Ke-88

Logo Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah/istimewa

Kami berharap di tengah mewabahnya COVID-19 saat ini, umat manusia di dunia, terutama di Indonesia bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebarannya virus ini, ungkap Cak Nanto
Lampung Timur (ANTARA) - Menyambut Milad Ke-88, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema milad yaitu “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta”. 

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto atau Cak Nanto, spirit tema ini sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi corona atau COVID-19. 

“Kami berharap di tengah mewabahnya COVID-19 saat ini, umat manusia di dunia, terutama di Indonesia bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebarannya virus ini,” ungkap Cak Nanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Lampung Timur, Kamis (30/4).

Baca juga: Polres dan Kodim di Lampung Timur patroli skala besar cegah corona

Cak Nanto menambahkan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiya bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan. 

“Kader Pemuda Muhammadiyah juga wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah ini. Rasa syukur yang diiringi doa, betapa Allah masih  percaya untuk menitipkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang terdepan dalam mengatasi persoalan sosial dan kemanusiaan di Tanah Air ini,” tegas Cak Nanto.

Selain itu, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto juga telah menandatangani surat edaran terkait peluncuran logo dan tema tersebut. 

Baca juga: Cegah COVID-19, Lampung Timur umumkan pedoman ibadah selama Ramadhan

Ia meminta agar kader pemuda Muhammadiyah seluruh  Indonesia turut serta melakukan sosialisasi tema dan logo milad ini. 

Seperti diketahui, hari lahir Pemuda Muhammadiyah diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pemuda Muhammadiyah lahir dengan semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang. 

Sebagai salah satu organisasi otonom tertua di lingkungan Muhammadiyah (berdiri 2 Mei 1932), Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah.