Polres dan Kodim di Lampung Timur patroli skala besar cegah corona

id Operasi skala besar polres Lampung Timur, kodim 0429 Lampung Timur

Polres dan Kodim di Lampung Timur patroli skala besar cegah corona

Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 Lampung Timur gelar patroli skala besar sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 / virus corona pada Senin (27/4). Foto Kodim 0429 Lampung Timur.

Apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul segera lakukan imbauan agar membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lampung Timur, katanya
Lampung Timur (ANTARA) - Polres Lampung Timur bersama Kodim 0429 Lampung Timur menggelar patroli skala besar sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19  atau virus corona pada Senin (27/4).

Keterangan tertulis Kodim 0429 Lampung Timur kepada wartawan di Lampung Timur, Selasa (28/4) menyebutkan kegiatan diawali dengan pengecekan personil patroli di Mapolres Lampung Timur oleh Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan. 

AKBP Wawan Setiawan kepada personil patroli berpesan agar melaksanakan tugas sesuai standar operasi dengan mengedepankan pendekatan humanis dan menjaga kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan.

Baca juga: Cegah COVID-19, Lampung Timur umumkan pedoman ibadah selama Ramadhan

"Apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul segera lakukan imbauan agar membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lampung Timur," katanya. 

Sementara Letkol Kav. Muhammad Darwis menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan mensosialisasikan fatwa MUI, Surat Edaran Mendagri Nomor 6 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri serta kesepakatan pimpinan ormas lintas agama Kabupaten Lampung Timur tentang imbauan pelaksanaan ibadah di masa pandemi COVID-19 agar masyarakat tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

"Dengan harapan setelah mendapat imbauan dan pemahaman masyarakat tidak akan melaksanakan kumpul-kumpul dalam jumlah banyak, karena berkumpul atau beraktivitas di tengah kerumunan menjadi salah satu cara penularan COVID-19 19, sebab virus ini dapat menempel secara kasat mata pada pakaian dan benda yang dibawa orang lain," ujarnya. 

Baca juga: Komunitas "MARGA TIGA Bike Comunity" bagi masker cegah penularan COVID-19

Patroli skala besar dilaksanakan di dua titik, yakni di Kecamatan Labuhanratu dan Kecamatan Way Bungur. Dilaksanakan serentak oleh seluruh Koramil beserta Polsek, jajaran Kodim dan Polres Lampung Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0429/ Lampung Timur, Wakapolres Lampung Timur, Kasat Lantas,  Kasat Sabhara, anggota Brimob, personil Kodim dan Polres, anggota Pol-Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.