Adipati dukung gerakan Pramuka di Waykanan

id Waykanan, lampung, pramuka, bupati adipati, wakil edward

Adipati dukung gerakan Pramuka di Waykanan

Ka Kwarcab Pramuka Waykanan, Edward Antony saat melakukan dialog bersama Bupati Waykanan Raden Adipati di rumah dinas Bupati setempat. (Foto : Antaralampung/Humas Waykanan)

Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya menerima pemaparan dan presentasi dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan Edward Antony tentang rencana pembangunan gedung pramuka di Kabupaten Waykanan dan mendukungnya.

“Saya mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan yang selalu mendukung setiap program dari gerakan Pramuka dari tingkat bawah sampai tingkat atas. Selain itu, selalu memberikan tempat untuk anak-anak Pramuka tampil baik di tingkat nasional dan Internasional,”kata Ketua Kwarcab Pramuka Waykanan, Edward Antony, di Blambangan Umpu, Rabu malam lalu

Menurutnya, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Waykanan sangat diperlukan, khususnya pembangunan gedung ini. Karena selama ini Pramuka tidak memiliki gedung tetap hanya berpindah dari satu gedung ke gedung lainnya. Ini yang sangat miris, dengan organisasi sebesar Pramuka ini selayaknya  memiliki gedung sendiri untuk sarana kegiatan dan pertemuan sesama anggota.

Selain itu, Pramuka era sekarang sudah banyak melahirkan bibit unggul dan beberapa kali telah mengikuti kegiatan Internasional dan berhasil membawa nama harum Waykanan dengan menjadi juara.

“Gerakan Pramuka harus benar-benar dibina, karena di dalamnya banyak bibit-bibit yang akan terus berkembang. Untuk bisa memajukan daerah ini menjadi lebih baik serta mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional,”katanya

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan semangat kakak-kakak dan adik-adik semua untuk membawa nama baik Kabupaten Waykanan ke tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Saya sangat mengapresiasi dengan gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Waykanan. Banyak kegiatan positif yang telah dilakukan, apalagi sudah melakukan kerja sama dengan Bunda Paud untuk pembinaan mental setiap anak-anak sekolah,”ujar .

Adipati menyambut baik rencana pembangunan gedung tersebut yang juga akan membantu mendorong prestasi gerakan Pramuka Kabupaten Waykan, baik tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Saya sangat menyambut baik akan rencana yang telah diimpikan kakak-kakak pembina Pramuka selama ini, dengan adanya gedung Pramuka tersebut nantinya diharapkan dapat mendorong prestasi gerakan Pramuka di Kabupaten Waykanan,”ungkap Adipati
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar