BPPD apresiasi Nusa Penida dan Nusa Lembongan masuk "Top Destination in Bali 2019"

id pemkab klungkung,nusa penida,nusa lembongan,top destination in bali 2019,pariwisata bali,promosi pariwisata,wisata bali

BPPD apresiasi Nusa Penida dan Nusa Lembongan masuk "Top Destination in Bali 2019"

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengalungkan kain rangrang kain Endek khas Nusa Penida kepada Maria yang merupakan chairwomen sekaligus founder dari Yoga Festival disela-sela Promosi Pariwisata oleh BPPD Bali di Klungkung, Sabtu (15/2/2020). ((Foto Antaranews Bali/Ayu Khania Pranishita/2019))

"Karena itu, saya diminta oleh Ketua BPPD Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati untuk ke Klungkung untuk memberi apresiasi, sekaligus promosi pariwisata juga," katanya dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Bali, Minggu.
Klungkung, Bali (ANTARA) - Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali, Gilda Lim Sagrado mengatakan bahwa objek wisata di Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida dan Nusa Lembongan masuk kategori "Top Destination in Bali 2019".

"Karena itu, saya diminta oleh Ketua BPPD Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati untuk ke Klungkung untuk memberi apresiasi, sekaligus promosi pariwisata juga," katanya dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar,  Bali, Minggu.
Baca juga: BPPD Badung Bali dorong maskapai buka penerbangan langsung Bali-India

Kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang menghadiri Promosi Pariwisata oleh BPPD Bali di Klungkung (15/2) itu, ia menyatakan salut atas semangat Bupati Klungkung dalam mempromosikan daerahnya, sehingga ia pun diminta datang ke Klungkung.

"Data dari Mastercard Highest Tourism Spending mencatat Bali pada 2019 menduduki peringkat 13 dari 15 Kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing, karena itu semangat Bupati Klungkung patut kami apresiasi," katanya.

Tamu asing yang datang ke Bali pada Januari-November 2019, yakni Eropa dengan jumlah wisatawan 1.237.435 orang, Australia dengan jumlah wisatawan 1.123.470 orang, China 1.102.292 orang, India dengan jumlah wisatawan 334.529 orang, Amerika Utara berjumlah 317.250, dan lain-lain berjumlah 1.604.361 orang.

"Jadi, total wisatawan asing yang berkunjung ke Bali pada Januari sampai November 2019 berjumlah 5.719.337 orang," katanya dalam acara yang juga dihadiri General Manager Hotel Wyndham, Klungkung, Indra Budiman, yang menjadi tempat kegiatan promosi pariwisata itu.

Dalam sambutannya, Indra Budiman juga menyampaikan Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten yang cantik yang layak untuk dipromosikan ke seluruh dunia, karena itu pihaknya akan selalu siap mendukung program Pemkab Klungkung dalam promosi pariwisata.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung I Nengah Sukasta, Bupati Klungkung mengharapkan para pelaku pariwisata di Kabupaten Klungkung dapat memasarkan diri sendiri dalam melakukan promosi pariwisata di Kabupaten Klungkung.

"Apabila ingin meraih kesuksesan secara cepat, silakan berjalan secara sendiri-sendiri, tetapi jika ingin kesuksesan tersebut bertahan lama, mari berjalan bersama-sama," ujar Bupati Suwirta yang juga mendukung pembentukan BPPD Klungkung dengan melibatkan generasi muda.
Baca juga: "Perang informasi" cegah Virus Corona "berwisata" ke Pulau Dewata Bali

Oleh karena itu, Bupati Suwirta mengingatkan para pelaku wisata, agar jangan hanya melakukan promosi pariwisata, tetapi melakukan penataan juga terhadap destinasi pariwisata, dan akomodasi pariwisata yang ada.

Pada akhir kegiatan, Bupati Suwirta mengalungkan kain rangrang kain Endek khas Nusa Penida kepada Maria yang merupakan chairwoman sekaligus founder dari Yoga Festival.

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar