Ruas jalan menuju objek wisata Kiluan diperbaiki

id Kiluan,Pemprov Lampung,wisata

Ruas jalan menuju objek wisata Kiluan diperbaiki

Wisatawan lokal dan mancanegara makin ramai mengunjungi Teluk Kiluan. (FOTO ANTARA LAMPUNG)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemprov Lampung mulai membangun ruas jalan menuju Kawasan Industri Maritim (KIM) dan destinasi wisata Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus yang biayanya mencapai Rp30 miliar.
 
Perbaikan pada empat ruas jalan di kawasan tersebut yaitu Simpang Teluk Kiluan - Simpang Umbar, Simpang Umbar - Putih Doh, Putih Doh - Kuripan, dan Kuripan - Simpang Kota Agung, demikian informasi yang dihimpun, Senin.

Teluk Kiluan kini menjadi spot destinasi wisata yang diincar para wisatawan, karena menyajikan atraksi lumba-lumba alami di habitatnya, sembari melompat di perairan terbuka.

Teluk ini juga terkenal dengan keindahan biota lautnya. Para wisatawan dapat menyewa perahu untuk melihat kekayaan laut di Teluk Kiluan.

Mereka yang hobi memancing, juga dapat memuaskan diri memancing di perairan ini, dengan berbagai jenis ikan hidup di sini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah menginstruksikan untuk membangun infrastruktur jalan, terutama di wilayah wisata.

Sinergi dalam peningkatan akses jalan menuju destinasi wisata menjadi program terpadu antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan potensi ekonomi, industri, dan pariwisata.