Gubernur Lampung pastikan keamanan ibadah Natal 2019

id gubernur lampung arinal, kapolda lampung purwadi, natal di lampung, tahun baru 2020

Gubernur Lampung pastikan keamanan ibadah Natal 2019

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Gereja Katedral Kristus Raja, Bandarlampung, Selasa (24/12/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Kapolda setempat Irjen Purwadi Arianto memastikan keamanan  beribadah bagi umat Kristiani dalam merayakan  Natal 2019. 

Gubernur Arinal di Gereja Katedral Kota Raja, Bandarlampung, Selasa,  mengucapkan Selamat Natal 2019 dan berharap Natal memberikan berkah bagi Umat Kristiani.

 Natal tahun ini mengusung tema "Hiduplah sebagai Sahabat Semua Orang."

"Pesan Natal tahun ini memberikan dampak bagi umat Kristiani menjadi sahabat bagi semua orang. Dan diharapkan mampu mendukung sepenuhnya pemerintah dalam pembangunannya," ujarnya.

Arinal menjelaskan kedatangan dirinya bersama Forkopimda Provinsi Lampung untuk memberikan dukungan bagi umat Kristiani dan memberikan gambaran kepada seluruh umat  bahwa Lampung dalam keadaan aman dan damai. 

"Lampung dalam keadaan damai, sehingga umat Kristiani dapat sembahyang dengan aman, nyaman, damai, dan senang. Sekali lagi selamat Hari Natal 2019, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, sukses, diberikan kedamaian, kesejahteraan, dan semoga Lampung berjaya di masa mendatang akan terwujud," ujarnya. 

Usai meninjau Gereja Katedral, Gubernur Arinal Djunaidi dan Forkopimda meninjau Pos Pelayanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polresta Bandarlampung dan meninjau Stasiun Kereta Api Tanjung Karang. 

Peninjauan ini sebagai upaya dalam memastikan keamanan dan kenyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.