Bupati Waykanan ngopi bareng petani Buay Bahuga

id bupati waykanan, raden adipati surya, bupati adipati, kawan adipati, pertanian waykanan, waykanan lampung, rembuk pertanian, coffe morning

Bupati Waykanan ngopi bareng petani Buay Bahuga

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat berdialog dengan petani di Kecamatan Buay Bahuga. (Foto : Antaralampung/Humas Pemkab Waykanan)

Banyak hal yang bisa diapatkan dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan para petani di Kecamatan Buay Bahuga, katanya
Waykanan (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya melakukan tatap muka dan ngopi bareng dengan ratusan petani di Kampung Sri Tunggal, Kecamatan Buay Bahuga, kabupaten setempat.

“Kita ke sini untuk mendengarkan keluhan masyarakat, khususnya para petani yang ada di Buay Bahuga. Semoga dengan adanya tatap muka dan ngopi bersama ini bisa memecahkan permasalahan, khususnya di bidang pertanian,” ujar Adipati Surya, di Buay Bahuga, Rabu.

Menurut dia, kegiatan ini sangat efektif untuk bisa mendengar langsung keluhan dari para petani, karena tanpa adanya tatap muka, dan duduk bersama masalah pertanian ini tidak bisa dipecahkan secara sendiri-sendiri.

Kunjungan ini juga bisa melihat secara langsung kondisi pertanian yang ada di Kabupaten Waykanan. Apalagi di daerah Buay Bahuga ini banyak sekali areal pertanian, bila tidak ada solusi maka pertanian di Waykanan akan terus tertinggal dari daerah lain.

"Banyak hal yang bisa diapatkan dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan para petani di Kecamatan Buay Bahuga. Melalui silahturahmi ini bisa mencarikan solusi permasalahan bagi para petani,” ungkapnya

Mantan Ketua DPRD Waykanan itu mengharapkan, hasil dari pertemuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petani. Petani bisa menghasilkan hasil pertanian yang banyak, dan baik untuk bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Waykanan juga meninjau lahan pertanian yang ada di Buay Bahuga.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar